Minggu, 01 Maret 2009

Madrid Tetap Bayangi Barca


Madrid Tetap Bayangi Barca

Real Madrid tetap mempertahanka posisinya di urutan kedua La Liga Spanyol setelah
Pekan lalu, Madrid memang harus berterimakasih pada Espanyol yang berhasil mengalahkan tim sekotanya, Barcelona. Kemenangan itu membuat selisih poin antara Madrid dengan Barca mulai menipis.

Tapi di pekan ini, Madrid harus mengalahkan Espanyol agar semakin mantap membayangi Barca. Tentunya tidak mudah bagi Los Blancos yang baru saja mengalami kekalahan dari Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Awalnya mereka memang sempat kesulitan menembus barisan pertahanan tim tuan rumah yang cukup kokoh, terutama di babak pertama.

Di babak kedua, barulah Madrid mampu meemcah kebuntuan. Guti membuka gol di menit ke-67. Pemain yang baru masuk di babak kedua berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang apik.

Raul memperbesar keunggulan tim tamu setelah membuat gol di menit ke-72 , dengan memanfaatkan umpan dari Marcelo.

Sedangkan Espanyol yang beberapa kali mengancam lewat Raul Tamudo dan Lusi Garcia gagal mencetak gol sampai akhir pertandingan.

Hasil ini untuk sementara membuat Madrid hanya tertinggal empat poin dari Barca. Los Meregues sudah mengkoleksi 56 poin, unggul sembilan poin dari Sevilla yang berada di urutan ketiga. Sementara Espanyol terpuruk di peringkat 19.

Susunan pemain
Espanyol: Kameni; Pareja, Jargue, D. Garcia, Sanchez, Roman/Coro (73), Hurtado/Lola (83), I. Alonso/Tamudo (63), De la Pena, Anderson, L. Garcia

Madrid: Casillas; Cannavaro, Pepe, Heinze, S. Ramos, L. Diarra, Sneijder/Marcelo (59), Huntelaar, Raul, Robben/Saviola (75), Higuain/Guti (59)

0 komentar: