Sabtu, 21 Maret 2009

Berita Premier League

Berita dari Premier League


  • Akhirnya Guus Hiddink mengecap kekalahan pertama sejak menangani Chelsea.

  • Pada pertandingan lain, secara mengejutkan Manchester United ditaklukkan tuan rumah Fulham.

  • Arsenal mengamuk di St. James Park


EPL: Danny Murphy, Fulham v Manchester United (PA)


Portsmouth 2-1 Everton
Sempat ketinggalan lebih dahulu, dua gol Peter Coruch menyelamatkan sekaligus memberikan kemenangan bagi tuan rumah Portsmouth.

Tendangan bebas Leighton Baines memberikan keunggulan cepat bagi Everton saat pertandingan baru menginjak empat menit.

Tendangan Niko Kranjcar menghantam mistar gawang Tim Howard sebelum akhirnya Peter Crouch mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Striker jangkung itu memanfaatkan umpan tendangan pojok "hadiah" wasit Peter Walton karena sebenarnya bola tembakan Glen Johnson tidak menyentuh Baines sebelum ke luar lapangan.

Crouch akhirnya mempersembahkan kemenangan bagi Pompey pada menit ke-74. Prosesnya hampir sama persis. Melalui tendangan pojok Sean Davis, Crouch melompat lebih tinggi daripada para pemain Everton dan sukses menjebol gawang Howard dari jarak dekat.

Kekalahan ini menghambat ambisi Everton untuk mendekati peringkat kelima Aston Villa. Namun posisi Toffees aman di tempat keenam klasemen Liga Primer Inggris.

Blackburn Rovers 1-1 West Ham United
Pemain pengganti Keith Andrews, menyelamatkan Blackburn dari kekalahan di Ewood Park. Tendangan kaki kanan Andrews dari sudut sempit pada menit ke-51 melenyapkan keunggulan West Ham yang diciptakan Mark Noble pada babak pertama.

Blackburn tampil kewalahan meladeni serangan bertubi-tubi Hammers sepanjang paruh pertama pertandingan. Paul Robinson harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya antara lain dari ancaman David di Michele dan Diego Tristan. Puncaknya, menit ke-35, Tristan memberikan umpan mendatar di dalam kotak penalti yang diselesaikan dengan sempurna oleh Noble ke arah tiang jauh.

Hasil imbang ini tidak membuat posisi Blackburn aman dari ancaman degradasi. Hanya dua poin yang memisahkan mereka dari zona degradasi -- hingga hasil Newcastle United melawan Arsenal diketahui.

Fulham 2-0 Manchester United
Fulham tak pernah berhasil memetik kemenangan atas United sejak 1964, namun menghadapi lawan yang sedang menderita dekadensi mental setelah dihempas Liverpool 4-1 pekan lalu, Cottagers berhasil menuai sejarah.

Gelandang senior United Paul Scholes memberi andil atas terjadinya gol pertama Fulham. Menit ke-18, Brade Hangeland menyundul umpan tendangan pojok Simon Davies. Peluang itu sebenarnya dapat dimentahkan Edwin van der Sar, namun Scholes turut "membantunya" saat membuang bola muntah dengan menggunakan tangan. Tanpa ampun, wasit memberinya kartu merah. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh kapten Danny Murphy (foto).

Cottagers betul-betul memanfaatkan penampilan Red Devils yang di bawah standar. Empat menit sebelum bubaran, Zoltan Gera memperbesar kemenangan tuan rumah, memanfaatkan umpan silang Andrew Johnson. Untuk melengkapi penderitaan United, Wayne Rooney menyusul Scholes setelah menerima kartu kuning kedua pada pengujung pertandingan.

Fans di Craven Cottage memberikan standing ovation untuk perjuangan para pemain kesayangannya -- dan rasa frustrasi lawan.

Stoke City 1-0 Middlesbrough
Hanya kemenangan yang akan menjauhkan kedua tim dari ancaman degradasi.

Pada pertandingan ini, tuan rumah Stoke tampil lebih baik dan mendominasi pertandingan. Meski demikian, gol kemenangan baru tercipta enam menit menjelang bubar melalui sundulan bek Ryan Shawcross. Gol tercipta berkat umpan spesialis lemparan ke dalam, Rory Delap, yang disundul Shawcross ke tiang jauh.

Hasil ini memperpanjang rekor Boro yang gagal mencetak gol tujuh kali dalam sembilan partai liga terakhirnya. Pasukan Gareth Southgate itu juga tak pernah lagi memenangkan partai tandang sejak 9 November silam. Akibatnya, Boro terkunci di dua terbawah klasemen dengan selisih tiga poin saja dari juru kunci West Brom.

West Bromwich Albion 1-1 Bolton Wanderers
West Brom kian dekat dengan pintu degradasi setelah tertahan imbang di kandang sendiri dari Bolton.

Gol Matt Taylor pada menit ke-67 sepertinya akan memberikan Trotters kemenangan tandang pertama dalam empat bulan terakhir. Namun, bayangan tersebut sirna oleh rekan setim sendiri, Danny Shittu, yang mencetak gol bunuh diri sembilan menit saja sebelum bubaran.

Permainan cepat dari gawang sendiri membuahkan gol kedelapan Taylor musim ini. Jussi Jaaskelainen memberikan umpan panjang yang coba dihalau Jonas Olsson, namun bola liar mampu disambar Taylor untuk menjebol gawang Scott Carson.

Upaya Brummies mencari gol penyeimbang terbantu pemain lawan. Umpan silang Robert Koren dibelokkan Shittu ke gawang sendiri. Bolton nyaris mencuri kemenangan, tapi untung Carson mampu mencegah Taylor mencetak gol keduanya dengan mengeblok tendangan dari jarak dekat.

West Brom kini mendekam di dasar klasemen dengan raihan 24 poin.

Tottenham Hotspur 1-0 Chelsea
Kick-off pertandingan sempat tertunda 30 menit karena kecurigaan pihak keamanan terhadap sebuah kendaraan di kawasan stadion White Hart Lane.

Artinya, Chelsea dapat memanfaatkan waktu untuk memantau hasil pertandingan Manchester United dan mengambil kesempatan untuk memperpendek ketinggalan poin di puncak klasemen Liga Primer. Sayangnya, kekalahan United tidak mampu dimanfaatkan pasukan Guus Hiddink.

Luka Modric sukses memberikan kekalahan pertama bagi manajer asal Belanda itu. Pada menit ke-50, Modric menyambar umpan silang mendatar Aaron Lennon dengan tendangan terarah ke tiang kiri Petr Cech. Penampilan bersemangat Lennon memang berulang kali merepotkan pertahanan Chelsea.

Blues bukannya tanpa peluang. Setelah kebobolan, sundulan John Terry sudah mampu menciptakan gol balasan kalau tidak ada kecekatan Heurelho Gomes. Pada pengujung pertandingan, mistar gawang menyelamatkan poin penuh Spurs dari sundulan Alex.

Empat menit tambahan waktu tak cukup bagi Chelsea untuk mengejar gol balasan.

Newcastle 1-3 Arsenal


EPL: Fabricio Coloccini - Robin Van Persie, Newcastle United - Arsenal (PA)

Baik Newcastle United maupun Arsenal sama-sama mengincar poin penuh untuk tujuan masing-masing pada pertandingan ini. Jika Magpies ingin menjauhkan diri dari zona degradasi, Gunners butuh keamanan di zona Liga Champions.

Tekanan Newcastle pada awal pertandingan sempat membuat pertahanan Arsenal ketar-ketir. Samir Nasri sempat menjatuhkan Damien Duff di dalam kotak penalti pada menit ke-17, tapi wasit tak mengindahkannya.

Namun, keputusan penalti tiba juga enam menit kemudian. Saat berupaya menghalau sebuah umpan silang, Manuel Almunia malah menjatuhkan Ryan Taylor. Almunia membayar kesalahan tersebut dengan mementahkan eksekusi Obafemi Martins.

Arsenal mengandalkan aksi Andrei Arsahvin untuk membalasnya. Tuan rumah kembali memperoleh peluang mencetak gol ketika Peter Lovenkrands hampir sukses menyambar umpan silang Kevin Nolan.

Ketika Magpies kesulitan mengoptimalkan peluang yang didapat, Gunners menghukum tuan rumah dengan membuka skor melalui gol Nicklas Bendtner pada menit ke-57. Tendangan bebas Arshavin tidak dihalau secara sempurna oleh Steve Harper, bola justru jatuh ke kepala Bendtner dan menjebol gawangnya.

Keunggulan tersebut hanya bertahan satu menit. Martins sukses mempecundangi William Gallas sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu ditahan Almunia.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali unggul. Berkat umpan satu dua dengan Robin van Persie, Vassiriki Diaby tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menaklukkan Harper kali kedua.

Michael Owen segera dimasukkan manajer sementara Newcastle Chris Hughton untuk menambah agresivitas tim. Namun, justru tim tamu yang memperbesar keunggulan. Menit ke-66, kejelian Van Persie dimanfaatkan Nasri untuk membunuh perlawanan tuan rumah.

Pasukan Arsene Wenger sebenarnya masih memperoleh beberapa peluang hingga akhir pertandingan, tapi seperti biasa, gagal mengeksekusinya menjadi gol.

Berkat hasil ini, Newcastle kian nelangsa di zona degradasi, sedangkan Arsenal mempertahankan jarak dari kejaran Aston Villa.

Susunan pemain:
Newcastle
Harper; Steven Taylor / Owen (66'), Coloccini, Bassong / Beye (38'), Enrique; Ryan Taylor, Butt, Nolan, Duff; Lovenkrands / Ameobi (79'), Martins.
Arsenal Almunia; Sagna, Gallas, Toure, Clichy; Denilson, Arshavin / Song (75'), Diaby, Nasri; Van Persie, Bendtner / Eboue (89').




Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Liga Inggris,
di Blog ku sini!!!

1 komentar:

Ifoel mengatakan...

gibol nih...
holigan lagi.... siippp.