Minggu, 29 Maret 2009

Argentina 4-0 Venezuela

Argentina Remukkan Venezuela

Debut kompetitif Diego Maradona berujung sukses setelah tim besutannya, Argentina, memetik kemenangan telak atas Venezuela.


Messi-Aguero - Argentina


Bermain di Estadio Monumental, Buenos Aires, Minggu (29/3) pagi WIB, Argentina menang dengan empat gol tanpa balas atas Venezuela.

Dengan hasil ini, Argentina memperbaiki posisinya di klasemen sementara zona Amerika Selatan menjadi peringkat dua dengan perolehan poin 19, tertinggal empat angka dari Paraguay yang takluk 2-0 dari Uruguay beberapa jam sebelumnya.

Sementara Venezuela tetap berada di papan bawah dengan perolehan 10 angka. Sementara Uruguay yang menyamai perolehan Cile dengan 16 poin.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Argentina menunjukkan permainan apiknya dan penuh percaya diri. Gol pun sudah tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-26.

Adalah Lionel Messi yang membuka pesta gol Argentina. Usai melakukan kerjasama apik dengan Carlos Tevez dan lolos dari jebakan offside, pemain Barcelona itu tak kesulitan menaklukkan kiper Renny Vega.

Baru di babak kedua tuan rumah bisa menggandakan keunggulannya. Kali ini Carlos Tevez yang menjebol gawang Venezuela ketika pertandingan baru memasuki menit kedua dengan Messi sebagai penyuplai bola.

Di menit 51, Maxi Rodriguez memperbesar selisih gol Argentina dengan venezuela menjadi tiga. Gelandang Argentina itu menjebol gawang Vega dengan cara yang sensasional, yaitu melewati hadangan empat pemain dan kemudian mencocor bola masuk ke gawang.

Sergio Kun Aguero akhirnya menutup pesta gol Argentina di menit 73 lewat tendangan jarak dekatnya usai menerima bola sodoran Jonas Guiterez.

Sebelumnya, Uruguay menaklukkan pimpinan sementara Paraguay 2-0 di centenario, Montevideo.

Diego Forlan membuka kemenangan Uruguay di menit 28 sebelum Diego Lugano menentukan keunggulan tuan rumah di menit 57.

0 komentar: