Rabu, 01 April 2009

Hasil

Brasil Menang Mudah, Paraguay, Uruguay Tertahan

  • Dua gol dari Luis Fabiano menjadi bukti ketangguhan tim Samba atas Peru yang gagal memberikan perlawanan berarti.


Brazil


Tambahan satu gol dari gelandang Fiorentina Felipe Melo memastikan kemenangan tuan rumah 3-0, sekaligus membawa Brasil naik ke peringkat kedua dengan total 21 poin dari 12 pertandingan dan memperkecil jarak menjadi tiga poin dengan Paraguay.

Sedangkan Peru, yang hanya mengumpulkan tujuh poin, semakin terjerembab di juru kunci klasemen sepuluh tim itu dan harapan mereka untuk mengakhiri penantian 24 tahun tampil di Piala Dunia seakan sirna.

Tidak dipanggilnya Claudio Pizzaro dan Jefferson Farfan oleh pelatih Jose del Solar membuat Brasil berhasil mematahkan catatan hasil imbang tanpa gol dalam tiga pertandingan kandang di kualifikasi Piala Dunia 2010 terakhir.

Luis Fabiano mencetak gol pembuka dari titik putih pada menit ke-18 setelah Kaka dilanggar Carlos Zambrano di kotak terlarang, dan gol kedua tampaknya tingga menunggu waktu.

Sembilan menit kemudian Luis Fabiano menggandakan keunggulan, sebelum Felipe Melo melakukan penyelesaian akhir dengan tenang pada menit ke-64.

Gawang kiper Brasil Julio Cesar hanya terancam satu kali saat kiper Inter itu menepis tendangan Alexander Sanchez yang akhirnya membentur mistar gawang.

Pada pertandingan lain, pemain pengganti Edgar Benitez mencetak gol di menit kedua injury-time untuk menyelamatkan satu angka bagi pimpinan klasemen Paraguay saat menahan tuan rumah Ekuador 1-1, meski tim tamu itu bermain dengan sepuluh orang.

Sebelumnya, Cristian Noboa juga bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol melalui sundulannya pada menit ke-64, dan harapan Paraguay untuk mencuri poin diganggu oleh kartu merah Paulo Da Silva.

Sementara itu, Cile memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menahan imbang tanpa gol Uruguay, meski tuan rumah bermain dengan satu pemain lebih sedikit selama hampir satu jam akibat kartu merah yang diterima Mauricio Isla.

Uruguay menyerang penuh di babak kedua, dan bahkan menurunkan empat penyerang sekaligus, namun gagal memecahkan kebuntuan.

Dengan hasil ini, Cile tetap berada di empat tim teratas yang akan lolos ke Piala Dunia 2010 dengan 20 poin, sementara Uruguay tertinggal tiga poin di peringkat kelima.

1 komentar:

Dobato Himawari mengatakan...

Hai! Ini Hyuuchiha Byakusha! Sekarang aku pindah ke www.dobato.co.cc, kunjungi ya! Dan jangan lupa, follow it! ^^

tambahan: http://d-otakuindo.forumotion.net