Rabu, 08 April 2009

Barcelona 4-0 Bayern Munchen

Messi Cetak Dua Gol, Barca Hajar Bayern

Dominasi Barcelona dan keterpurukan Bayern Muenchen berlanjut di perempat-final Liga Champions kala kedua tim bertemu.


Champions League: Barcelona -Bayern Munich, Messi (firo)


Barcelona tampil dominan di leg pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (9/4) dinihari WIB. Menghadapi raksasa Jerman, Bayern Muenchen, di Nou Camp, Barca menang telak 4-0.

Hasil tersebut melapangkan jalan Barca ke semi-final Liga Champions. Pimpinan sementara La Liga Spanyol itu hanya butuh hasil seri untuk memastikan langkah mereka ke babak empat besar.

Sementara misi Bayern jauh lebih berat dari tujuh tim lain kontestan perempat-final Liga Champions. Tim besutan Juergen Klinsmann itu harus bisa menang, minimal dengan skor 5-0 di leg kedua pekan depan jika ingin lolos.

Jalannya Pertandingan


Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barca tampil percaya diri. Lini belakang Bayern Muenchen pun sudah merasakan tekanan pasukan Pep Guardiola sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan.

Gol pun sudah tercipta ketika pertandingan belum genap berjalan 10 menit. Lionel Messi menjadi pencetak gol pertama Barca setelah tendangannya di menit sembilan, usai menerima sodoran bola dari Samuel Eto'o, merangsek masuk ke gawang Hans Jorg Butt.

Pesta pendukung Barca berlanjut tiga menit berselang. Kali ini, Eto'o yang menjadi pencetak gol tuan rumah dengan Messi sebagai pengumpan. Barca tampak tangguh di pertandingan ini.

Di menit 19, Messi dkk harus bermain tanpa didampingi lagi oleh Pep Guerdiola dari pinggir lapangan setelah pelatih Barca itu diusir keluar oleh Howard Webb karena protesnya.

Namun hilangnya Guardiola tidak membuat tekanan Barcelona menurun. Gol ketiga pun tercipta dan nama Messi kembali muncul di papan skor sebagai pencetak gol.

Penyerang asal Argentina itu berhasil memaksimalkan bola hasil kiriman Thierry Henry untuk menjadikan skor menjadi 3-0 di menit 38.

Namun skor tersebut bukan kedudukan akhir di paruh pertama pertandingan. Adalah Henry yang mengubah skor menjadi 4-0 dua menit jelang turun minum dengan kaki kirinya.

Dominasi Barca berlanjut di paruh kedua. Messi lagi-lagi mengancam lewat tendangan jarak jauh yang masih bisa dihalau Butt.

Bayern memiliki kesempatan pertamanya untuk mencetak gol lewat aksi Ze Roberto. Namun skor 4-0 belum berubah setelah Carles Puyol berhasil memblok sepakan gelandang Bayern asal Brasil itu.

Di menit 78, Andres Iniesta nyaris membuat keunggulan Barca bertambah jika saja bola hasil tendangannya, usai membuat aksi individu ciamik, lebih tepat sasaran.

Di sisa waktu yang ada, Barcelona tak setrengginas sebelumnya. Sementara Bayern tak juga mampu menunjukkan performa terbaik mereka. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Barcelona:
1-Victor Valdes; 20-Daniel Alves, 4-Rafael Marquez, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol; 6-Xavi, 24-Yaya Toure (28-Sergio Busquets 81), 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Samuel Eto’o (11-Bojan Krkic 89), 14-Thierry Henry (15-Seydou Keita 74).

Bayern Muenchen: 22-Hans Joerg Butt; 23-Massimo Oddo, 6-Martin Demichelis, 33-Breno, 30-Christian Lell; 8-Hamit Altintop (16-Andreas Ottl 46), 31-Bastian Schweinsteiger, 17-Mark van Bommel, 15-Ze Roberto (20-Jose Ernesto Sosa 77), 7-Franck Ribery; 9-Luca Toni


Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Liga Champions,
di Blog ku di sini!!!

0 komentar: