Rabu, 01 April 2009

Bolivia 6-1 Argentina

La Paz Musnahkan Tango

  • Kegemilangan Argentina saat melibas Venezuela akhir pekan lalu bak lenyap tak berbekas di La Paz. Tuan rumah Bolivia melibas Tango, 6-1!


Joaquin Botero - Bolivia

Bukan April Mop bagi Diego Maradona.

Legenda Argentina itu harus menguatkan hatinya setelah diremukkan Bolivia 6-1 di La Paz dalam pertandingan kedua kompetitifnya sebagai pelatih Albiceleste.

Bolivia tampil penuh semangat untuk merebut kemenangan di kandang sendiri dan mereka ternyata mampu melakukannya dengan gemilang.

Marcelo Moreno sudah merepotkan Juan Pablo Carrizo pada menit kelima. Namun, enam menit kemudian, Carrizo harus menyerah kepada aksi kedua Moreno berkat sebuah tembakan yang terukur.

Tanda-tanda keterpurukan Argentina sebenarnya sudah dimulai. Beberapa menit kemudian tendangan jarak jauh Didi Torrico menghantam mistar sekaligus mengejutkan Carrizo.

Pada menit ke-24, tim tamu mampu keluar dari tekanan dan mencetak gol penyeimbang melalui upaya Luis Gonzalez.

Pertandingan berkembang kian menarik. Gol berikutnya kembali diciptakan pemain tuan rumah. Kali ini Joaquin Botero (foto) masuk dalam daftar pencetak gol begitu sukses menuntaskan penalti yang diberikan akibat pelanggaran yang dilakukan Javier Zanetti.

Belum selesai. Bolivia memperlebar jarak sesaat sebelum jeda. Umpan silang Botero dimanfaatkan Alex da Rosa untuk menjadi gol.

Botero kembali meluluhlantakkan pertahanan Argentina pada menit ke-54 ketika mencetak gol melalui sundulan dari sudut sempit.

Keadaan kian buruk bagi Argentina ketika pemain pengganti Angel di Maria, yang baru sebentar menginjakkan kaki di atas lapangan, dikartumerah akibat melakukan pelanggaran serius.

Bolivia terus mendominasi. Botero pun sukses menciptakan hattrick fenomenal dengan memanfaatkan kelengahan pertahanan Argentina. Gol tercipta pada menit ke-65.

Pesta Bolivia dilengkapi Torrico, empat menit jelang usai, melalui tendangan terarah dari luar kotak penalti.

Peluit panjang wasit pada akhir pertandingan tidak mampu menyelamatkan Argentina dari kekalahan terbesar sepanjang sejarah.

Susunan pemain:
Bolivia
Arias; Ribeiro, Reyes / Garcia (54'), Rivero, Pena; Torrico, Da Rosa / Saucedo (68'), Garcia / Flores (78'), Reyes; Botero, Moreno.
Argentina Carrizo; Zanetti, Heinze, Papa, Demichelis; Rodriguez / Di Maria (56'), Mascherano, Gonzalez / Angeleri (68'), Gago; Messi, Tevez / Montenegro (75').

1 komentar:

Fans Indonesia mengatakan...

Edan, nggak nyangka Argentina bisa kalah sama Bolivia. Tapi dengar-dengar, sejak dulu tim-tim hebat selalu kalah dengan Bolivia jika Bolivia menjadi tuan rumah