Sabtu, 04 April 2009

Hasil-hasil Premier League

Round-Up Liga Primer Inggris: Benayoun Jaga Peluang Liverpool

  • Gol Yossi Benayoun persis pada pengujung pertandingan membuat Liverpool tetap berpeluang dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.



EPL: Steven Gerrard - Danny Murphy, Fulham - Liverpool (PA)


Arsenal 2-0 Manchester City
Emmanuel Adebayor sukses menginspirasi kemenangan Arsenal atas City.

Delapan menit pertandingan berjalan, striker asal Togo itu menyundul umpan tendangan bebas Cesc Fabregas. Aksi tersebut menandakan partai pertama Fabregas usai pulih dari cedera panjangnya. Selain Fabregas, Arsene Wenger juga sudah memainkan Theo Walcott.

Kehandalan Fabregas kembali ditunjukkan pada menit ke-48 ketika memberi umpan manis kepada Adebayor untuk mencetak gol kedua.

Penampilan City tak banyak mengancam gawang Manuel Almunia hingga usai pertandingan. Kini, Arsenal mencetak rekor 17 pertandingan tanpa terkalahkan.

Bolton Wanderers 4-1 Middlesbrough
Perjuangan Boro lepas dari ancaman degradasi mendapat pukulan telak di stadion Reebok.

Kevin Davies mencetak gol pada menit ketujuh, sekaligus golnya yang ke-12 di liga musim ini, memanfaatkan umpan silang Ricardo Gardner.

Boro bangkit dan mampu membalas melalui Gary O'Neill, delapan menit sebelum jeda. Namun, pasukan Gareth Southgate kembali tertinggal pada menit ke-42 setelah Gary Cahill menuntaskan set-piece tendangan bebas Matt Taylor.

Babak kedua menjadi milik Bolton. Dua gol tambahan diciptakan melalui kontribusi Taylor. Pada menit ke-78, pemain tengah Bolton itu mencetak gol kesembilannya musim ini di liga melalui tendangan bebas. Enam menit kemudian, Taylor kembali membuat Boro menderita setelah melepas umpan yang dioptimalkan Gardner menjadi gol.

Posisi Boro tak beranjak dan hanya berselisih tiga poin dari dasar klasemen.

Hull City 0-0 Portsmouth
Hull dan Portsmouth berbagi poin untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

Bek Portsmouth Glen Johnson dikartumerah menjelang akhir pertandingan usai benturan dengan Dean Marney. Kesempatan emas menciptakan gol diraih Hull ketika Craig Fagan melepas sundulan keras, tapi mampu dihadang David James.

Kedua tim masih berjarak masing-masing lima dan empat poin dari zona merah.

Newcastle United 0-2 Chelsea
Chelsea merusak debut Alan Shearer sebagai manajer baru Newcastle.

Kesalahan Fabricio Coloccini pada menit ke-56 membuat Frank Lampard leluasa mengumpan bola kepada Nicolas Anelka. Tendangan striker Prancis itu masih membentur tiang, tapi bola muntah diceploskan Lampard ke gawang kosong.

Pasukan Guus Hiddink pun leluasa mengembangkan permainan. Hasilnya, Florent Malouda memperbesar keunggulan tim tamu pada menit ke-65. Lagi-lagi berkat kerja keras Lampard.

Hasil ini membuat Newcastle masih terancam dari jeratan degradasi.

West Bromwich Albion 0-2 Stoke City
Tampaknya kian sulit bagi West Brom untuk lolos dari ancaman degradasi.

Bertanding di kandang sendiri, West Brom digusur sesama tim promosi, Stoke, melalui gol-gol Ricardo Fuller dan James Beattie.

Fuller memberi awal yang baik bagi tim tamu ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Stoke kembali unggul cepat pada awal pertandingan pada babak kedua setelah dalam empat menit Beattie sukses menggandakan keunggulan.

Hasil ini merupakan kemenangan tandang pertama Stoke di kompetisi papan atas sejak menang atas Luton Town pada 1984.

West Ham United 2-0 Sunderland
West Ham kian mendapat dorongan semangat untuk menembus kompetisi Eropa musim depan.

Dua gol Junior Stanislas dan James Tomkins memberi manajer Gianfranco Zola di ambang sukses pada musim pertamanya di Upton Park. Stanislas, yang tampil sebagai pemain inti untuk kali pertama, mencetak gol dua menit sebelum jeda setelah menerima umpan dari Luis Boa Morte.

Delapan menit setelah jeda, Hammers memperbesar keunggulan setelah tendangan bebas Mark Noble disundul Tomkins menjadi gol pertamanya untuk klub.

Hammers kini duduk di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 44 poin.

Fulham 0-1 Liverpool
Datang pada saat yang menentukan.

Gol Yossi Benayoun pada injury time pertandingan mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen -- setidaknya hingga pertandingan Manchester United versus Aston Villa, Minggu (5/4) esok.

Setidaknya tiga peluang Reds melalui Fernando Torres, Xabi Alonso, dan Andrea Dossena membentur mistar gawang pada babak pertama. Untunglah, Benayoun, yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu menjalankan tugas dengan mencetak gol dramatis untuk membawa pulang tiga poin yang dibutuhkan.

1 komentar:

Neng Rara mengatakan...

ass.wr.wb
Bravo liverpool! meski sebentar berada dipuncak tetapi paling tidak memberikan tekanan berharga pada MU yang kemudian menang 3-2 senin malam.
Dan liverpool memiliki amunisi cukup untuk menghantam Chealsea di Liga Champions nanti.
wassalam