Rabu, 08 April 2009

Villarreal 1-1 Arsenal

Villarreal Kontra Arsenal Berakhir Imbang

  • Arsenal memiliki kesempatan yang lebih besar untuk lolos ke semi-final Liga Champions usai menahan imbang Villarreal di El Madrigal.


Champions League: Marcos Senna, Samir Nasri, Villarreal-Arsenal (PA)


Tertinggal lebih dulu lewat gol spektakuler Marcos Senna, Arsenal berhasil membalas gol Villarreal di babak kedua dan mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Dengan hasil pertandingan yang dilangsungkan di kandang Villarreal, Rabu (8/4) dinihari WIB itu, Arsenal memiliki kesempatan lebih besar untuk melenggang ke semifinal.

Di leg kedua di Emirates Stadium, pekan depan, Arsenal hanya butuh hasil minimal seri tanpa gol untuk lolos. Sementara Villarreal butuh kemenangan, atau hasil seri minimal 2-2 untuk bisa meraih satu tiket ke babak empat besar.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati El Madrigal, Villarreal langsung menekan pertahanan Arsenal. Peluang pertama didapat Fernando Llorente yang masih bisa digagalkan Manuel Almunia di menit keempat.

Namun pada akhirnya kiper The Gunners asal Spanyol itu takluk di menit ke-10. Adalah Marcos Senna yang menaklukkan Manuel Almunia lewat tendangan jarak jauhnya. Penjaga gawang Arsenal asal Spanyol itu pun tak bisa berbuat banyak menyelamatkan gawangnya.

Arsenal pun bangkit menyerang. Dari proses tendangan sudut di menit 19, Johan Djorou mendapat kesempatan menyamakan kedudukan jika saja bola sundulannya tidak ditepis Diego Lopez.

Senna kembali memberikan shock therapy pada barisan belakang Arsenal lewat tendangan kerasnya. Beruntung bagi tim tamu, tendangan gelandang bertahan Villarreal itu masih bisa dimentahkan oleh Lukas Fabiansi yang masuk menggantikan Almunia yang mengalami cedera di menit 24.

Penjaga gawang nomor dua Arsenal itu juga sukses menghalau tendangan Joan Capdevila yang memaksimalkan bola rebound sepakan jarak jauh Senna itu.

Arsenal sempat mencetak gol di masa injury time lewat tendangan bebas Cesc Fabregas. Namun gol tersebut dianulir wasit Tom Henning Ovrebo yang menilai gelandang Arsenal itu menendang sebelum ada aba-aba darinya. Selain gol dianulir, Fabregas juga mendapat kartu kuning atas keterburu-buruannya itu. Skor 1-0 untuk Villarreal bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bangkit menyerang. Hasilnya gol penyama kedudukan pun tercipta di menit 66. Adalah Emmanuel Adebayor yang menjadi penyama kedudukan lewat tendangan gunting yang gagal dihalau Diego Lopez.

Mendapat momen positif, Arsenal terus menekan pertahanan Villarreal. Akan tetapi sejumlah kesempatan yang diperoleh Samir Nasri di menit 69 dan Theo Walcott di menit 77 gagal menemui sasaran.

Usaha kedua tim menjebol gawang lawan terus dilakukan. Namun hingga berakhirnya waktu normal 90 menit plus injury time, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Villarreal (4-4-2): Diego Lopez; Angel, Godin, Gonzalo, Capdevila; Cani (Fernandez 47), Senna, Eguren, Ibagaza (Franco 77); Llorente (Pires 69), Rossi.

Arsenal (4-5-1): Almunia (Fabianski 26); Sagna, Toure, Gallas (Djourou 42), Clichy; Walcott (Eboue 77), Denilson, Fabregas, Song, Nasri; Adebayor.


Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Liga Champions,
di Blog ku di sini!!!

0 komentar: