Minggu, 26 April 2009

Sevilla 2-4 Real Madrid

Raul Bangkitkan Madrid

  • Hattrick kapten Raul Gonzales menginspirasikan kemenangan Real Madrid 4-2 atas tuan rumah Sevilla. Kini Madrid hanya berselisih empat poin dari Barcelona...


Raul, Sevilla-Real Madrid (MARCA)


Kapten Raul Gonzales membawa Real Madrid tinggal berselisih empat poin dari tampuk klasemen Primera Liga Spanyol yang diduduki Barcelona. Raul mempersembahkan hattrick ke gawang Sevilla untuk kemenangan 4-2 yang diukir Los Merengues.

Tuan rumah sebenarnya unggul lebih dahulu ketika Renato Dirnei mencetak gol pada menit ke-16. Pemain muda Diego Perotti beraksi di sayap kiri dan melepaskan umpan ke arah Renato, yang berada di antara Christoph Metzelder dan Miguel Torres, untuk melepaskan sundulan yang tak mampu dibendung Iker Casillas.

Gonzalo Higuain balas beraksi dengan memetik peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi, dua peluang yang didapatnya sebelum setengah jam pertandingan dapat dimentahkan Andres Palop dan melebar dari sasaran.

Gol balasan baru tercipta sesaat sebelum jeda. Metzelder, yang dimainkan untuk mengisi posisi Pepe, menjadi otak terciptanya gol. Bek asal Jerman itu melepaskan umpan rendah yang dibelokkan Raul untuk menjebol gawang Palop.

Setelah gol tercipta, semangat bertanding Madrid meledak dan tak terbendung lagi. Jesus Navas sempat menguji kebolehan Casillas lewat tendangan dari jarak 25 meter, tapi justru tim tamu yang menciptakan keunggulan.

Pada menit ke-63, Miguel Torres membuka kesempatan bagi Raul untuk melepaskan tendangan keras. Palop tak mampu menahannya dan Madrid balik unggul, 2-1. Tiga menit berselang, Raul melengkapi hattrick ketika memanfaatkan keteledoran Palop saat mengamankan umpan Higuain. Gol tersebut menjadi yang ke-18 bagi sang kapten musim ini.

Kontribusi Raul dalam pertandingan berakhir beberapa menit kemudian saat digantikan Klaas-Jan Huntelaar, tapi itu sudah cukup mengamankan keunggulan Madrid.

Pemain pengganti Diego Capel sempat membalas satu gol pada menit ke-80. Sayap internasional Spanyol itu memanfaatkan kegagalan Sergio Ramos menghalau umpan silang Navas.

Alih-alih menciptakan gol penyeimbang, gawang Palop kembali bobol pada injury time. Marcelo beraksi membelah pertahanan Sevilla dan dengan tenang menaklukkan Palop untuk kali keempat.

Kekalahan membuat Sevilla didekati Valencia hanya dengan selisih satu poin di posisi empat besar klasemen.

Susunan pemain:
Sevilla
Palop; Escude, Prieto, Navarro, Adriano; Romaric / Maresca (80'), Duscher / Luis Fabiano (60'), Renato, Navas, Perotti / Capel (65'); Kanoute.
Madrid Casillas; Miguel Torres, Ramos, Metzelder, Cannavaro; Lass, Gago, Guti / Javi Garcia (78'), Marcelo; Raul / Huntelaar (68'), Higuain / Van der Vaart (85').

klu mw liad hasil pertandingannya, atw hasil Serie A lainnya,
Di sini!!!

0 komentar: