Selasa, 14 April 2009

Munchen 1-1 Barcelona

Ditahan Bayern, Barca Tetap Melenggang

  • Seperti perkiraan sebelumnya, Barcelona tetap lolos ke semi-final Liga Champions meski di leg kedua hanya mampu bermain imbang melawan Bayern Muenchen.


Ribéry setzt sich gegen Puyol durch (firo)


Bayern Muenchen gagal memberikan kemenangan untuk pendukungnya yang hadir di Allianz Arena, Rabu (15/4) dinihari setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Barcelona.

Dengan hasil itu, Barcelona melenggang ke semi-final Liga Champions setelah secara agregate unggul 5-1 atas Bayern. Di leg pertama, Barcelona menang telak 4-0.

Meski peluang untuk lolos sudah menipis sejak berakhirnya pertandingan di Nou Camp pekan lalu, Bayern masih menunjukkan permainan menyerang untuk, setidaknya, memberi kemenangan untuk fans mereka.

Bayern nyaris saja memimpin ketika pertandingan baru berjalan lima menit, jika saja Luca Toni berhasil memaksimalkan umpan silang Jose Sosa dengan kepalanya.

Baru semenit kemudian Toni berhasil menjebo gawang Victor Valdes. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena striker asal Italia itu lebih dulu terperangkap offside.

Barcelona baru mendapat kesempatan pertama untuk mencetak gol di menit 20 lewat aksi Andres Iniesta. Demikian juga Samuel Eto'o 13 menit kemudian. Akan tetapi, keunggulan agregate gol Barca belum bertambah.

Franck Ribery memiliki peluang di menit 40 lewat tendangan kerasnya, namun kurang tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dua menit dimulainya pertandingan di paruh kedua, pendukung tuan rumah dibuat bersorak oleh Ribery. Playmaker asal Prancis itu berhasil melesakkan bola ke gawang Valdes usai mendapat bola sodoran dari Ze Roberto.

Barca langsung berusaha membalas dan usaha mereka terwujud di menit 72. Seydou Keita yang berhasil menyamakan kedudukan usai memaksimalkan bola liar di dalam kotak penalti Bayern.

Meski peluang untuk lolos sudah tertutup, tim tuan rumah masih terus ngotot, demi memuaskan pendukungnya yang menantikan kemenangan. Akan tetapi, hingga peluit pnajng dibunyikan, skor 1-1 bertahan. Barca pun melenggang ke semi-final.

Susunan Pemain
Bayern Munich:
22-Hans Joerg Butt; 30-Christian Lell, 6-Martin Demichelis, 3-Lucio, 21-Philipp Lahm; 20-Jose Ernesto Sosa (8-Hamit Altintop 78), 17-Mark van Bommel, 16-Andreas Ottl, 15-Ze Roberto (24-Tim Borowski 78); 7-Franck Ribery; 9-Luca Toni.

Barcelona: 1-Victor Valdes; 20-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 22-Eric Abidal; 6-Xavi, 24-Yaya Toure, 15-Seydou Keita; 10-Lionel Messi, 9-Samuel Eto’o, 8-Andres Iniesta (21-Aleksandr Hleb 78).


Di sini!!!

0 komentar: