Rabu, 08 April 2009

Liverpool 1-3 Chelsea

Seru, Chelsea Permalukan Liverpool

Chelsea membuka lebar-lebar peluang lolos ke semi-final Liga Champions usai menaklukkan Liverpool.


CL: Branislav Ivanovic, Liverpool - Chelsea (PA)


Liverpool secara mengejutkan kalah cukup telak dari tamunya Chelsea 3-1 di leg pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (9/4) dinihari WIB di Anfield.

Hasil tersebut membuat peluang lolos Liverpool ke semi-final jadi mengecil. Pasalnya hanya dengan kemenangan, minimal, dengan skor 3-0 di leg kedua di Stamford Bridge pekan depan yang bisa mengantarkan mereka meraih satu dari empat tiket yang ditawarkan.

Sebaliknya, Chelsea bisa dibilang sudah mendapat setengah potong dari tiket semi-final Liga Champions musim ini karena kemenangan tersebut. Di leg kedua, Chelsea hanya butuh hasil seri untuk melenggang. Kekalahan 2-0 pun tak menghalangi langkah mereka ke babak empat besar.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan sejak menit pertama. Sejumlah peluang didapat, namun baru di menit keenam skor berubah.

Adalah Fernando Torres yang membuat Liverpool memimpin. Dia berhasil memaksimalkan umpan silang mendatar Alvaro Arbeloa dan menempatkan bola ke gawang Petr cech.

Semenit kemudian, Didier Drogba mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Namun dia gagal memanfaatkan momen satu lawan satu dengan Pepe Reina setelah tendangannya tepat mengarah ke kiper Liverpool asal Spanyol itu.

Di menit 26, Torres kembali memiliki peluang memperlebar keunggulan timnya. Namun dia gagal menempatkan bola ke sasaran.

Drogba juga demikian. Peluang yang didapatnya di menit 29 tak berhasil dimanfaatkan setelah bola hasil tendangannya melintas di atas mistar gawang Liverpool.

Arbeloa juga tak ketinggalan menguji peruntungannya di menit 35. Hanya saja, bola tendangan melengkungnya kurang tepat sasaran.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 39 lewat aksi Branislav Ivanovic. Bek tengah Chelsea itu berhasil menyambut umpan sepak pojok Florent Malouda dengan kepalanya.

Sesaat sebelum turun minum, Dirk Kuyt memiliki kesempatan membawa timnya kembali memimpin. Sayang bola hasil tendangannya masih mengenai kaki Petr Cech.

Di paruh kedua, tensi pertandingan berjalan makin cepat. Kedua tim tampak sama-sama ngotot memenangi laga yang membuat Chelsea dan Liverpool memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Kesempatan matang dimiliki Drogba di menit 51. Berhasil melewati Martin Skrtel, bomber Chelsea itu juga sukses menendang bola mengelabuhi Reina. Namun si kulit bundar tak sampai melewati garis gawang karena berhasil disapu bersih Jamie Carragher.

Torres juga membuang kesempatan menjebol gawang Cech untuk kali kedua di menit 53 setelah bola hasil tendangan kaki kirinya sedikit melebar dari gawang Chelsea.

Di menit 62, Chelsea berhasil membalikkan keadaan. Ivanovic kembali muncul sebagai pencetak skor, juga dengan sundulannya, memaksimalkan buruknya penjagaan lini belakang Liverpool.

Lima menit berselang, Chelsea memperbesar keunggulannya lewat sontekan Drogba yang berhasil menyambut umpan silang mendatar Florent Malouda. 3-1 untuk Chelsea.

Liverpool berusaha mengejar ketertinggalan dua gol mereka di sisa waktu yang ada. Namun ketatnya lini belakang Chelsea membuat usaha tim tuan rumah tak membuahkan hasil. Usaha Chelsea untuk menambah keunggulan mereka juga tak terwujud. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, dengan kemenangan menjadi milik tim tamu.

Susunan Pemain
Liverpool:
25-Pepe Reina; 17-Alvaro Arbeloa, 37-Martin Skrtel, 23-Jamie Carragher, 12-Fabio Aurelio (2-Andrea Dossena 75); 14-Xabi Alonso, 21-Lucas (19-Ryan Babel 79); 18-Dirk Kuyt, 8-Steven Gerrard, 11-Albert Riera (15-Yossi Benayoun 68); 9-Fernando Torres.

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 33-Alex, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 13-Michael Ballack, 5-Michael Essien, 8-Frank Lampard; 21-Salomon Kalou, 11-Didier Drogba (39-Nicolas Anelka 80), 15-Florent Malouda.


Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Liga Champions,
di Blog ku di sini!!!

0 komentar: