Selasa, 31 Maret 2009

MU Intip Pemain Berbakat Di Indonesia

MU Intip Pemain Berbakat Di Indonesia

  • Tak hanya sekedar mengunjungi fans di Indonesia, tim elit asal Inggris Manchester United mengaku sekaligus akan mencari pemain berbakat.


Indonesia timnas

Direktur komunikasi Manchester United (MU) Phill Townsend memastikan, kehadiran para pemain Red Devils di Indonesia, tidak hanya untuk menggelar pertandingan ujicoba dengan timnas Merah Putih, serta untuk menyapa pendukungnya yang ada di tanah air.

Lebih dari itu, pihaknya akan memantau pemain-pemain berbakat yang ada di timnas Indonesia, untuk diboyong ke Inggris dan mengeyam pendidikan sepakbola di markas Menchester United.

"Ini memang bagian dari program tur kami. Pada prinsipnya, kami akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain berbakat Indonesia, untuk berlatih di markas MU," katanya menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (31/3).

Ditanya apakah MU akan mendirikan akademi sepakbola untuk mencari bakat di Indonesia, Phill menyatakan jika hal itu memang sudah masuk dalam program mereka. Hanya saja, masih harus dibahas lebih lanjut di tingkat manajemen.

Sementara itu, sang legenda Bryan Robson yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut menyatakan, pihaknya tidak begitu tahu banyak mengenai sepakbola Indonesia. Meski diakuinya, ia pernah melihat tim Merah Putih bertanding di ajang Piala Asia lalu.

"Sayangnya karena timnas Anda tidak pernah berprestasi hingga ke final, sehingga saya tidak bisa mengikuti perkembangannya. Tapi setahu saya, di sini banyak pemain yang memiliki skill dan teknik yang cukup baik. Tinggal perlu dipoles lagi," bebernya.

1 komentar:

Indra Mahardika mengatakan...

Wah, itu bagus sekali. Jika pemain berbakat itu jadi, bisa mengangkat prestasi timnas Indonesia.

Sebagai informasi, waktu aku main di FM 2009, pake timnas, pemain berbakat Indonesia yang dihasilkan dalam negeri punya skill gak kalab dengan pemain luar, bahkan sudah menyamai