Sabtu, 14 Maret 2009

Madrid hantam Bilbao

Madrid Mengamuk Di Kandang Bilbao

  • Real Madrid bangkit dari kekalahan di Liga Champions dengan mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 5-2.


LIGA: Lass y Javi Martínez luchan por el balón durante el Athletic Bilbao- Real Madrid en San Mamés (MARCA)


Fokus Madrid untuk mengejar Barcelona di La Liga Spanyol benar-benar dirintis dengan baik. Bayang-bayang kekalahan di Liga Champions atas Liverpool setidaknya sudah bisa mereka atasi.

Bermain di stadion San Mames, Minggu (15/3), Los Blancos tampil agresif sejak awal pertandingan. Pemain asal Belanda Arjen Robben membuka skor di menit ke-22. Serangan gencar mereka kembali membuahkan hasil di menit ke-34 lewat gol Gabriel Heinze.

Uniknya, Heinze juga yang membuat tim tuan rumah mencetak gol. Bek-kiri asal Argentina itu membuat gol bunuh diri di menit ke-36. Tapi tak lama setelah itu, pemain Bilbao Fran Yeste mendapat kartu merah sehingga tuan rumah mesti bermain dengan sepuluh orang.

Tapi Fernando Llorente sempat membuat suporter tuan rumah bersorak dengan gol penyama kedudukan di menit ke-45.

Di babak kedua, Madrid kembali bangkit. Pasukan Juande Ramos ini kembali unggul melalui gol Klaas-Jan Huntelaar di menit ke-47. Pertandingan semakin tidak berimbang ketika Ion Velez mendapat kartu merah di menit ke-57.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Madrid untuk terus menyerang. Hasilnya, Huntelaar kembali menbuat gol di menit ke-61. Gonzalo Higuain menutup pesta gol timnya di menit ke-85 melalui tendangan penalti.

Susunan pemain
Bilbao:
Iraizoz; Amorebieta, Ocio, Del Campo/Balenziaga (46), Iraola, Orbaiz/Susaeta (56), Martinez, Llorente, Toguero, Yeste, D. Lopez/Gurpegui (52)

Real Madrid: Casillas; Metzelder, Pepe, Heinze, S. Ramos, Sneijder, L. Diarra, Marcelo, Robben/Faubert (66), Huntelaar/Parejo (79), Raul/Higuain (65)

0 komentar: