Selasa, 24 Maret 2009

Federasi Polandia Sewa Bodyguard

Federasi Polandia Sewa Bodyguard

  • Federasi sepakbola Polandia (PFA) terpaksa menyewa jasa pengawalan khusus untuk menjamin keselamatan kiper Artur Boruc dkk di Belfast.


Champions League Milan-Celtic, Boruc (Grazia Neri)


Kebijakan tersebut diambil menjelang pertandingan Grup 3 kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa melawan tuan rumah Irlandia Utara di Stadion Windsor Park akhir pekan ini.

Suratkabar Daily Mail memberitakan, rencanan penggunaan jasa pengawalan pribadi ini disebabkan adanya kekhawatirkan muncul kerusuhan berbau agama terhadap Polandia di Belfast, menyusul kemenangan Glasgow Celtic, klub yang diperkuat Boruc, atas rival satu kotanya, Glasgow rangers di pertandingan final Piala Skotlandia. Dalam laga itu, Celtic mampu menundukkan Rangers.

PFA lalu menyewa tentara bayaran perusahaan jasa pengawalan khusus ternama di Polandia, Agencja Zubrzycki. Menurut Sylwester Zubrzycki, pemilik perusahaan itu, pihaknya bakal mengambil tindakan tegas terhadap orang tak dikenal yang masuk ke dalam hotel. PFA sengaja menyewa separuh bagian di hotel demi keselamatan para pemain.

Zdzislaw Krecina, sekjen PFA, menyatakan, keamanan di dalam hotel akan ditingkatkan. Bagian hotel yang disewa pihaknya harus steril dari orang tak dikenal dan bukan bagian dari tim. PFA ingin membuat seluruh anggota tim merasa aman selama berada di Belfast.

“Kami akan menjamin keamanan Boruc dkk selama berada di Belfast, sehingga mereka bisa tenang. Jika ada yang berbuat macam-macam, akan kami sikat. Untuk di luar hotel, kami menyerahkannya kepada pihak keamanan setempat, karena itu bukan wilayah kami,” ungkap Krecina.

0 komentar: