Selasa, 24 Maret 2009

Betis Diincar Pengusaha Arab

Betis Diincar Pengusaha Arab

  • Invasi Arab di sepakbola Eropa tidak pernah berhenti. Kali ini, giliran klub La Liga, Real Betis, yang sedang melakukan negosiasi dengan pengusaha Timur Tengah.


Manuel Lopera - Betis


Perwakilan Sheikh Humaid bin Rashid Al-Nuaimi, Gutierrez de Alba, mengaku sudah melakukan pertemuan resmi dengan ketua Betis, Manuel Ruiz de Lopera. Menurut De Alba seperti dilansir suratkabar AS, pihaknya sudah mempelajari proposal pembelian sebagian besar saham milik De Lopera.

Sheikh Humaid hingga saat ini masih membahas masalah harga jual 52 persen saham milik De Lopera yang mencapai €90 juta [Rp1,4 triliun]. Sheikh Humaid dikabarkan siap menggelontorkan investasi di Betis sebesar €600 juta [Rp9,3 triliun].

“Saya tahu bahwa suporter Betis sangat ingin mengetahui berapa banyak saham yang akan dibeli Yang Mulia,” ujar De Alba.

“Saya ingin suporter mengetahui bahwa Yang Mulia sangat tertarik membeli saham Betis, dan perwakilannya sudah bekerja untuk mengawali negosiasi.”

Ditambahkan, proses negosiasi ini tidak akan berakhir dalam waktu singkat. Pasalnya, pihak Sheikh Humaid masih membutuhkan beberapa pertemuan lagi sebelum kesepakatan akhir terjadi. Jika berjalan mulus, maka Betis sudah pasti berubah kepemilikan.

“Pertemuan itu nantinya akan berlangsung di London pada awal April. Jika menuruti maunya Yang Mulia, dia ingin membeli Betis besok. Dia sangat menyukai Betis karena terletak di Sevilla, dan suporternya yang begitu bergairah serta antusias.”

0 komentar: