Selasa, 10 Maret 2009

Benitez Masih Harapkan Dua Piala


Benitez Masih Harapkan Dua Piala



Pelatih Liverpool itu mengutus timnya ke medan perang pekan ini dengan menegaskan harapannya pada koleksi gelar musim ini.


Untuk Rafael Benitez, beberapa hari mendatang akan menentukan bagaimana nasib Liverpool pada akhir musim, apalagi dengan mahkota Liga Primer Inggris yang semakin menjauh.

Meskipun pekan lalu bos the Reds itu dalam depresi berat akibat kekalahan mengejutkan atas Middlesbrough, kini pandangan Benitez telah kembali seperti semula dan ia berharap menang dalam dua partai penting pekan ini.

"Ini pekan yang besar bagi Liverpool musim ini. Kami menargetkan lolos di Liga Champions. Ini penting bagi fans, klub, dan juga keuangan untuk lolos ke perempat-final," kata Benitez.

Lalu, "Kami akan bermain di Manchester United. Jika kami menang, maka kami dapat berbicara tentang gelar, jika tidak, itu akan hampir mustahil untuk jadi juara," aku mantan manajer Valencia itu.

"Kami dapat maju di Eropa. Kenapa tidak? Kami tahu kami cukup berkualitas dan berpengalaman di kompetisi ini. Liga Primer bergantung pada pertandingan berikut. Manchester United adalah tim yang bagus dengan pemain bagus, tapi jika kami menang, kami akan punya cukup banyak pertandingan untuk mengejar mereka," yakin Benitez.

Benitez juga dipusingkan dengan cedera sejumlah pemain kunci. Fernando Torres masih diragukan tampil sejak awal, meski sudah berlatih selama dua hari, sementara kondisi Alvaro Alberoa memegang kunci dari susunan tim Benitez.

Jika Alberoa absen, Javier Mascherano kemungkinan akan kembali ke bermain sebagai bek sayap, dan gelandang muda Brasil Lucas akan menggantikannya karena Yossi Benayoun hampir pasti absen karena cedera hamstring.

"Arbeloa dan Torres butuh waktu lebih banyak dan kami akan membuat keputusan di saat akhir. Sebagian besar dari susunan tim akan tergantung apakah Arbeloa fit. Jika itu yang terjadi, itu membuat keputusan saya tentang susunan tim di posisi lain akan lebih jelas," ungkapnya.

Selain itu, Benitez juga meminta dukungan fans. Ia menyerukan, "Fans dapat menjadi bantuan yang hebat sekali lagi. Kegaduhan yang mereka buat di partai besar Eropa sangat penting, mereka adalah pemain ke-12 kami."

0 komentar: