Selasa, 24 Maret 2009

Advocaat Ingin Boyong Ferguson Ke Zenit

Advocaat Ingin Boyong Ferguson Ke Zenit

  • Dick Advocaat siap menawarkan kapten Glasgow Rangers, Barry Ferguson, mengakhiri karir sepakbolanya di Liga Primer Rusia.


UEFA 2008 Qualifying : Barry Ferguson, Scotland - Italy (PA)

Pelatih Zenit St Petersburg ini kepada suratkabar Daily Mail mengatakan hasratnya memboyong Ferguson ke Rusia. Advocaat ingin mengulangi kenangan indah bersama Ferguson seperti ketika masih sama-sama berada di Rangers.

Ferguson merupakan pemain kesayangan Advocaat. Ketika masih melatih Rangers, Advocaat telah menunjuk Ferguson sebagai kapten pada usia 22 tahun. Selain itu, Advocaat ingin mengisi lubang yang ditinggalkan Anatoliy Tymoschuk ke Bayern Muenchen, dan Andrey Arshavin ke Arsenal.

“Saya yakin semua orang di Skotlandia tahu tentang penilaian saya kepada Barry Ferguson. Dia masih pemain papan atas. Mungkin dia butuh penyegaran dan tantangan baru untuk membangkitkan motivasinya,” kata Advocaat.

“Dia sudah terlalu lama di Rangers. Saya pikir saya punya tempat untuk dia di Zenit St Petersburg. Jika dia dilepas Rangers, maka saya menjadi orang pertama yang akan mengajukan tawaran.”

Kontrak Ferguson bersama Rangers masih menyisakan waktu 12 bulan lagi. Namun manajemen klub telah menawarkan pengurangan gaji bila Ferguson masih ingin memperpanjang kontraknya. Advocaat mengaku Zenit mampu membayar gaji Ferguson hingga £2 juta [Rp33,5 miliar].

0 komentar: