Selasa, 31 Maret 2009

Jadwal Kualifikasi PD 2010

Road to South Africa




Jadwal Kualifikasi PD 2010



Amerika Selatan

(31/03)
Venezuela 2-0 Colombia

(01/04)
Brasil 3-0 Peru
Bolivia 6-1 Argentina
Ecuador 1-1 Paraguay

Chile 0-0 Uruguay



Eropa
(01/04)
Estonia 1-0 Armenia
Bulgaria 2-0 Cyprus
Latvia 2-0 Luxembourg
Hungary 3-0 Malta
Liechtenstein 0-1 Russia
Northern Ireland 1-0 Slovenia
Wales 0-2 Germany
England 2-1 Ukraine
Scotland 2-1 Iceland

Denmark 3-0 Albania
Switzerland 2-0 Moldov
a
Poland 10-0 San Marino
Czech 1-2 Republic Slovakia
Andorra 0-2 Croatia

Kazakhstan 1-5 Belarus
Austria 2-1 Romania
Bosnia-Herzegovina 2-1 Belgium
Netherlands 4-0 Macedonia

Italy 1-1 Republic of Ireland
Turkey 1-2 Spain

France 2-0 Lithuania
Georgia 0-0 Montenegro

Greece 2-1 Israel



Asia
(01/04)

Australia 2-0 Uzbekistan

Saudi Arabia 3-2 United Arab Emirate
Republic Korea 1-0 Republic Korea DPR
Bahrain 1-0 Qatar



Amerika Utara & Karibia
(01/04)
Costa Rica 1-0 El Salvador

Honduras 3-1 Mexico
USA 3-0 Trinidad and Tobago



MU Pastikan Bawa Tim Inti Ke Indonesia

MU Pastikan Bawa Tim Inti Ke Indonesia

Tak ingin mengecewakan fansnya di Indonesia, Manchester United memastikan bakal mengikutkan pemain intinya dalam lawatannya ke tanah air.


EPL: Cristiano Ronaldo, Manchester United - Liverpool (PA)


Direktur komersil Manchester United Richard Arnold memastikan, pihaknya bakal mengikutsertakan seluruh pemain intinya, dalam tur ke Indonesia, Juli mendatang.

Hal itu dikatakan Richard menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Selasa (31/3).

Menurutnya, karena ini adalah tur resmi MU ke Asia, maka sudah barang pasti akan diikuti semua pemain inti.

Tak terkecuali, semua pemain bintangnya yang sudah cukup dikenal seperti Christiano Ronaldo, Edwin van den Sar, Wayne Rooney, Rio Ferdinand dan lainnya.

"Jelas kami membawa semua pemain inti, karena ini tur resmi. Selain itu, kami tentunya tidak ingin mengecewakan fans yang ada di Indonesia," katanya yang disambut tepuk tangan sejumlah wartawan yang hadir.

Dalam catatan kami lanjutnya, sekitar 28 juta penggemar MU ada di Indonesia. Satu angka yang cukup fantastis imbuhnya, sehingga menjadi jawaban kenapa kami harus mengunjungi Indonesia, dalam tur kami di Asia.

Masih kata Richard, beberapa pemain MU sangat antusias dengan rencana kunjungan ke Indonesia. Bahkan, mereka mengaku sudah tidak sabar untuk segera menyapa pendukungnya di Indonesia.

"Yang penting tidak ada pemain yang cedera nantinya. Semoga hal itu tidak terjadi," tandasnya.

MU Intip Pemain Berbakat Di Indonesia

MU Intip Pemain Berbakat Di Indonesia

  • Tak hanya sekedar mengunjungi fans di Indonesia, tim elit asal Inggris Manchester United mengaku sekaligus akan mencari pemain berbakat.


Indonesia timnas

Direktur komunikasi Manchester United (MU) Phill Townsend memastikan, kehadiran para pemain Red Devils di Indonesia, tidak hanya untuk menggelar pertandingan ujicoba dengan timnas Merah Putih, serta untuk menyapa pendukungnya yang ada di tanah air.

Lebih dari itu, pihaknya akan memantau pemain-pemain berbakat yang ada di timnas Indonesia, untuk diboyong ke Inggris dan mengeyam pendidikan sepakbola di markas Menchester United.

"Ini memang bagian dari program tur kami. Pada prinsipnya, kami akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain berbakat Indonesia, untuk berlatih di markas MU," katanya menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (31/3).

Ditanya apakah MU akan mendirikan akademi sepakbola untuk mencari bakat di Indonesia, Phill menyatakan jika hal itu memang sudah masuk dalam program mereka. Hanya saja, masih harus dibahas lebih lanjut di tingkat manajemen.

Sementara itu, sang legenda Bryan Robson yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut menyatakan, pihaknya tidak begitu tahu banyak mengenai sepakbola Indonesia. Meski diakuinya, ia pernah melihat tim Merah Putih bertanding di ajang Piala Asia lalu.

"Sayangnya karena timnas Anda tidak pernah berprestasi hingga ke final, sehingga saya tidak bisa mengikuti perkembangannya. Tapi setahu saya, di sini banyak pemain yang memiliki skill dan teknik yang cukup baik. Tinggal perlu dipoles lagi," bebernya.

Minggu, 29 Maret 2009

Argentina 4-0 Venezuela

Argentina Remukkan Venezuela

Debut kompetitif Diego Maradona berujung sukses setelah tim besutannya, Argentina, memetik kemenangan telak atas Venezuela.


Messi-Aguero - Argentina


Bermain di Estadio Monumental, Buenos Aires, Minggu (29/3) pagi WIB, Argentina menang dengan empat gol tanpa balas atas Venezuela.

Dengan hasil ini, Argentina memperbaiki posisinya di klasemen sementara zona Amerika Selatan menjadi peringkat dua dengan perolehan poin 19, tertinggal empat angka dari Paraguay yang takluk 2-0 dari Uruguay beberapa jam sebelumnya.

Sementara Venezuela tetap berada di papan bawah dengan perolehan 10 angka. Sementara Uruguay yang menyamai perolehan Cile dengan 16 poin.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Argentina menunjukkan permainan apiknya dan penuh percaya diri. Gol pun sudah tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-26.

Adalah Lionel Messi yang membuka pesta gol Argentina. Usai melakukan kerjasama apik dengan Carlos Tevez dan lolos dari jebakan offside, pemain Barcelona itu tak kesulitan menaklukkan kiper Renny Vega.

Baru di babak kedua tuan rumah bisa menggandakan keunggulannya. Kali ini Carlos Tevez yang menjebol gawang Venezuela ketika pertandingan baru memasuki menit kedua dengan Messi sebagai penyuplai bola.

Di menit 51, Maxi Rodriguez memperbesar selisih gol Argentina dengan venezuela menjadi tiga. Gelandang Argentina itu menjebol gawang Vega dengan cara yang sensasional, yaitu melewati hadangan empat pemain dan kemudian mencocor bola masuk ke gawang.

Sergio Kun Aguero akhirnya menutup pesta gol Argentina di menit 73 lewat tendangan jarak dekatnya usai menerima bola sodoran Jonas Guiterez.

Sebelumnya, Uruguay menaklukkan pimpinan sementara Paraguay 2-0 di centenario, Montevideo.

Diego Forlan membuka kemenangan Uruguay di menit 28 sebelum Diego Lugano menentukan keunggulan tuan rumah di menit 57.

Jumat, 27 Maret 2009

Jadwal Kualifikasi PD 2010

Road to South Africa




Jadwal Kualifikasi PD 2010



Zona Eropa
(28/03)
Wales 0-2 Finland
Luxembourg 0-4 Latvia
Russia 2-0 Azerbaijan
Northern Ireland 3-2 Poland
Moldova 0-2 Switzerland
Republic of Ireland 1-1 Bulgaria
Malta 0-3 Denmark
Germany 4-0 Liechtenstein
Armenia 2-2 Estonia
Cyprus 2-1 Georgia
Albania 0-1 Hungary
Portugal 0-0 Sweden
Slovenia 0-0 Czech Republic
Belgium 2-4 Bosnia-Herzegovina
Romania 2-3 Serbia
Montenegro 0-2 Italy
Netherlands 3-0 Scotland
Israel 1-1 Greece
Lithuania 0-1 France
Spain 1-0 Turkey




Zona Asia
(28/03)
Korea DPR 2-0 United Arab Emirates
Uzbekistan 4-0 Qatar
Iran - Saudi Arabia
Japan 1-0 Bahrain




Zona Afrika
(28/03)

Rwanda 0-0 Algeria
Togo 1-0 Cameroon
Kenya 1-2 Tunisia
Burkina Faso 4-2 Guinea
Morocco 1-2 Gabon
Sudan 1-1 Mali

(29/03)
Mozambique 0-0 Nigeria
Ghana 1-0 Benin
Côte d'Ivoire 5-0 Malawi
Egypt 1-1 Zambia
Tunisia 0-0 Mozambique




Zona Amerika Selatan:
(28/03)
Uruguay 2-0 Paraguay
Argentina 4-0 Venezuela
Colombia 2-0 Bolivia

(29/03)
Ecuador 1-1 Brazil
Peru 1-3 Chile





Zona Amerika Utara & Karibia:
(28/03)
Mexico 1-1 Costa Rica
Trinidad and Tobago 2-0 Honduras
El Salvador 2-2 USA

Spanyol Sudah Terbiasa Tanpa Raul

Spanyol Sudah Terbiasa Tanpa Raul

  • Tempat Raul Gonzalez sepertinya bukanlah di La Furia Roja.


Captain of Spain, Raul Gonzalez Blanco (AFP)


Apa yang salah dengan Raul Gonzalez (foto)?

Sang Pangeran memang terlahir untuk Real Madrid, bukan Spanyol. Malahan, timnas Spanyol tak ubahnya sebuah kutukan bagi Raul. Diidolakan dan dipuja-puji di Santiago Bernabeu, Raul tak pernah bisa menularkan sihirnya di timnas Spanyol. Saat diabaikan Luis Aragones pada Euro'08 lalu, Spanyol malah mampu keluar sebagai juara...

Banyak yang menganggap era Raul di La Furia Roja sudah habis. Spanyol sendiri takkan terlalu merasa kehilangan. Seperti saat Euro'08, modal dua striker ulung, David Villa dan Fernando Torres, sudah cukup karena lini tengah tim berlimpah pemain hebat -- Marcos Senna, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, David Silva, Santi Cazorla, Xabi Alonso. Belum lagi dua striker muda yang bisa dicoba Vicente del Bosque, Fernando Llorente dari Athletic Bilbao dan pemuda Barcelona, Bojan Krkic. Masih ada Alvaro Negredo, Sergio Garcia, atau bahkan Roberto Soldado, yang masuk daftar tunggu La Furia Roja.

Raul bisa apa?

Dukungan dari kalangan sesama pemain, seperti dari Daniel Guiza dan Fernando Hierro, memang tidak cukup. Raul harus membuktikannya dengan kemampuan di atas lapangan. Tapi, penampilan Raul musim ini tak bisa dipungkiri membuktikan kualitasnya belum habis. Ingat gol ke gawang Real Betis awal bulan lalu? Saat menerima umpan Gonzalo Higuain dalam kotak penalti, Raul dengan tenang mencungkil bola untuk memperdaya kiper Ricardo. Gol hebat yang hanya bisa lahir dari pemain istimewa. Raul menanti satu kesempatan lagi bersama timnas.

Selain itu, statistik berpihak kepada Raul. Pemain berusia 31 tahun ini topskor Liga Champions sepanjang masa dengan catatan 64 gol. Saat ini dirinya juga bertengger sebagai topskor Madrid sepanjang masa, 312 gol, belum lagi pencetak gol terbanyak untuk timnas Spanyol, dengan 44 gol dalam 102 penampilan sejak memulai debut 1996 silam. Sayangnya, telepon dari Del Bosque tak pernah tiba.

Señor Del Bosque tentu tak lupa berkat kegemilangan Raul pula dirinya pernah mengecap manisnya gelar Liga Champions. Raul mempersembahkan gol pamungkas ke gawang Valencia pada final 2000 sebelum melengkapi raihan sembilan gelar Madrid di turnamen antarklub Eropa paling bergengsi itu dua tahun kemudian. Bulan lalu, Del Bosque memastikan pintu timnas masih terbuka bagi Raul, meski hingga kini tak kunjung mewujudkannya.

Spanyol sepertinya tidak butuh Raul. La Furia Roja tak butuh Pangeran, karena akan menghancurkan semangat kolektif yang membawa mereka menjuarai gelar internasional pertama dalam 40 tahun terakhir tahun lalu. Kehadiran Raul dalam Spanyol ditengarai memecah tim ke dalam dua kubu -- pro-Raul dan anti-Raul. Fenomena kegagalan Spanol -- meski dijagokan sebelum turnamen -- dalam beberapa Piala Dunia dan Piala Eropa seakan menegaskan perpecahan tersebut. Spanyol seolah takkan pernah bisa disatukan.

Untungnya, dengan berani Aragones mengandalkan generasi pemain yang tidak terpengaruh konflik tersebut dan meninggalkan sang penyebab perpecahan itu sendiri. Kali terakhir Raul diberi kesempatan berseragam Spanyol adalah saat tim ditekuk Irlandia Utara 3-2, September 2006. Sejak saat itu, Raul tak dipanggil. Spanyol kemudian hanya kalah sekali dari Swedia, Oktober 2006, dan setelahnya tak pernah lagi terkalahkan hingga sat ini.

Spanyol memang bukan Madrid. Boleh setuju atau tidak, tidak ada singgasana untuk Sang Pangeran dalam skuad La Furia Roja.

Rabu, 25 Maret 2009

Gerrard Inginkan Kontrak Baru

Gerrard Inginkan Kontrak Baru

  • Steven Gerrard menyatakan kesiapannya menandatangani kontrak baru bersama Liverpool.


CL: Steven Gerrard, Liverpool v Real Madrid (PA)


Bersama Liverpool, Steven Gerrard menjelma sebagai pemain kunci di musim ini. Kemenangan demi kemenangan diraih dan banyak di antaranya berasal dari kontribusi dia.

Keberhasilan menyingkirkan jawara Spanyol Real Madrid di Liga Champions, menjungkalkan Manchester United di Old Trafford dan berpesta gol ke gawang Aston Villa sekaligus mencetak hattrick adalah bentuk sumbangsihnya untuk Liverpool di tiga laga terakhir.

Pengalaman tersebut diakui Gerrard membuatnya bahagia, apalagi fakta menunjukkan peluang Liverpool meraih gelar makin terbuka.

"Saya tak pernah sebahagia ini selama menjalani seluruh karir saya," ungkap Gerrard seperti dikutip TeamTalk.

"Saya masih terikat kontrak dua musim dan bila ada kesempatan saya akan memperpanjangnya, dan saya bisa memastikannya," tegas kapten Liverpool itu.

"Saya bermain dengan salah satu tim terbaik, dengan pemain kelas dunia dan saya yakin pada manajer [Rafael Benitez]. Untuk ke depan, saya yakin kami bisa meraih sukses," pungkas Gerrard.

Cassano Makin Dekat Ke Juventus

Cassano Makin Dekat Ke Juventus

  • Antonio Cassano dan Sebastian Giovinco akan segera bermain bersama di Juventus.


Antonio Cassano - Sampdoria-Milan - Serie A (Grazia Neri)


Pihak Juventus sepertinya telah mengambil keputusan mengenai Antonio Cassano dan Sebastian Giovinco.

Bagi Bianconeri, sekarang mereka ingin menggabungkan kedua pemain tersebut di Turin.

Tuttosport melaporkan kalau Cassano akan menjadi milik Juve musim depan setelah adanya pertemuan antara direktur Bianconeri John Elkann dan presiden Sampdoria Riccardo Garrone.

Pertemuan itu dikabarkan berlangsung positif dan sebagai bagian dari transfer tersebut, gelandang Sergio Almiron akan menjadi milik Il Samp. Total nilai transfer itu akan mencapai £15 juta.

Dalam perundingan, pihak Sampdoria tadinya meminta untuk mendapatkan Giovinco sebagai ganti Cassano. Namun hal itu ditolak oleh Juve yang tak mau kehilangan bintang masa depan mereka.

Transfer ini juga memastikan tujuan Almiron yang tadinya akan kembali ke Turin setelah tidak tampil baik selama dipinjamkan ke Fiorentina.

Villa Bidik Rekor Raul

Villa Bidik Rekor Raul

  • David Villa berharap bisa mengejar dan melewati rekor gol Raul Gonzalez di level Internasional.


David Villa, Spain-England (MARCA)


Bersama timnas Spanyol, David Villa bukanlah sosok baru. Dia sudah mencatatkan diri sebagai salah satu penyerang berbahaya di level Internasional.

Torehannya sejauh ini adalah 25 gol. Namun dengan usia yang masih cukup belia, sangat mungkin catatan tersebut terus diperbarui oleh Villa.

Menanggapi kemungkinan tersebut, bomber Valencia itu rupanya sudah memasang target pribadi, yaitu mengejar perolehan Raul Gonzalez dalam urusan membobol gawang lawan bersama timnas Spanyol, yang sejauh ini sudah dilakukannya sebanyak 44 kali.

"Dalam jangka panjang, saya ingin memecahkan rekor Raul dengan catatan 44 golnya," ungkap David Villa kepada Eurosport.

"Jumlah yang cukup banyak, tapi saya ingin terus mencetak gol dan bermain untuk tim nasional. Tiap kali saya mengenakan seragam tim nasional, saya bangga dan bisa berada dalam catatan sejarah tim berarti penting untuk saya," tukasnya lagi.

David Villa juga menampik kemungkinan akan absen di laga Spanyol kontra Turki di akhir pekan karena cedera.

"Saya baik-baik saja. Saya sempat beristirahat 15 hari, tapi saya sudah berlatih dengan tim pada Sabtu dan Senin. Hal itu membuat saya makin percaya diri dan lutut saya sudah pulih. Saya rasa saya siap tampil di hari Sabtu dan membantu tim," tandasnya.

Messi Tuntut Gelar

Messi Tuntut Gelar

  • Lionel Messi menilai penampilan fantastis Barcelona di musim ini tidak akan berarti apa-apa bila mengakhiri musim dengan tanpa gelar.


Lionel Messi, Barcelona-Malaga (MARCA)


Tim besutan Pep Guardiola berada dalam posisi meraih tiga gelar di musim ini, Copa Del Rey, Liga Champions dan La Liga Spanyol.

Akan tetapi, usai mengalami dua musim terakhir tanpa satupun gelar di tangan, Messi berharap momentum tersebut bisa disudahi di tahun ini.

"Kami menikmati cara kami memainkan sepakbola, tapi kami juga melakukannya dengan serius," ungkap Messi kepada El Mundo Deportivo.

"Kami melakukan tugas kami dengan baik dan hal itu diperlihatkan lewat permainan yang bagus, tapi di sisi lain kami juga tidak kehilangan angka, hal itulah yang disarankan Pep."

"Penghormatan untuk kami sudah bagus, jika kami bermain baik senang rasanya sepakbola kami mendapat pujian. Tapi yang terpenting adalah kami tetap waspada bahwa kami masih berada di pertengahan jalan."

"Kami menikmati masa-masa kami, tapi kami akan lebih merayakannya jika kami bisa memenangi tropi," pungkas Messi.

Ajax Enggan Lepas Stekelenburg

Ajax Enggan Lepas Stekelenburg

  • Meski sudah dipinggirkan, Ajax Amsterdam menolak melepas penjaga gawang Marteen Stekelenburg ke klub lain.


Maarten Stekelenburg, Ajax (foto PRO SHOTS)


Stekelenburg sedang mencari jalan untuk keluar dari Ajax di musim ini. Gara-garanya dia tidak lagi dipercaya pelatih Marco Van Basten untuk mengisi pos kiper utama tim.

Adapun tergesernya Stekelenburg ke pos nomor dua adalah karena penampilan Kenneth Vermeer yang lebih baik.

Akan tetapi Ajax juga berpeluang kehilangan kiper berusia 23 tahun itu lantaran kontraknya yang akan berakhir pada pertengahan 2010 belum diperpanjang. Karena alasan itu juga yang membuat pihak klub enggan melepas Stekelenburg.

"Kami tak bisa bilang, 'Maarten, silahkan pergi'," ujar direktur teknis Ajax Danny Blind seperti diwartakan TeamTalk.

"Mari kita perjelas, kami masih menganggap Maarten sebagai penjaga gawang yang bagus. Kami tidak akan melepas pemain bagus tanpa alasan."

"Kami tahu Stekelenburg kecewa, lagi pula dia masih penjaga gawang nomor satu timnas Belanda. Kami mengerti mengapa dia ingin hengkang dari Ajax, tapi kami harus, setidaknya, memiliki satu penjaga gawang yang bagus untuk musim depan," pungkas Blind.

Aneh Tapi Nyata: Di Argentina, Wasit Kartu Merah Semua Pemain Dalam Satu Tim

Aneh Tapi Nyata: Di Argentina, Wasit Kartu Merah Semua Pemain Dalam Satu Tim

  • Wasit, yang memiliki tanggung jawab besar dan memegang kendali penuh dalam sebuah pertandingan, menunjukkan kuasanya dengan mengkartu merah semua pemain dalam satu tim di kompetisi sepakbola di Argentina.


River Plate fans


Kejadian langka ini bukan tanpa alasan bisa terjadi. Gara-garanya adalah aksi kekerasan yang terjadi dalam sebuah pertandingan.

Kejadian aneh tapi nyata itu berlangsung di kompetisi Primera C Argentina yang berlangsung kemarin. Kala itu dua tim yang terlibat dalam pertandingan adalah Barracas Bolivar dan General Lamadrid dengan tuan rumah unggul 3-0.

Selama satu jam pertandingan berjalan, tak banyak insiden terjadi. Namun semuanya menjadi tak terkontrol ketika pertandingan memasuki menit-menit berikutnya.

Semuanya bermula ketika tiga pemain dan staff dari Lamadrid terlibat dalam pertikaian dengan fans tim lokal Bolivar. Entah bagaimana, dalam sekejap semua pemain Lamadrid akhirnya membantu rekan-rekannya yang bertikai duel dengan kelompok suporter tuan rumah.

Adu pukul, tendang dan lempar pun terjadi yang membuat pertandingan harus berhenti untuk sementara waktu. Aksi kekerasan akhirnya bisa mereda setelah kedua belah pihak bisa menahan diri.

Wasit pun bisa beraksi kembali setelah suasana pertandingan lebih kondusif dan keputusan pertama yang dibuatnya adalah mencabut kartu merah dari sakunya untuk 11 pemain tim tamu, ditambah tujuh pemain cadangan. Total 18 kartu merah dikeluarkannya.

Dengan demikian, Bolivar dipastikan keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut. Sementara bagi Lamadrid, pelatih tim tersebut sepertinya harus memikirkan bagaimana meramu tim untuk pertandingan berikutnya mengingat 18 pemain utamanya tak boleh bermain untuk, setidaknya, satu laga ke depan.

Adapun aksi nyleneh semacam itu bukan pertama kalinya terjadi di Amerika Latin. Duel dua tim Uruguay, Penarol dan Nacional di tahun 1990 juga sempat berjalan tanpa satu pun pemain di dalam lapangan mengingat 22 pemain yang berlaga di usir keluar wasit yang bertugas karena terlibat perkelahian satu sama lain.

Seedorf Ingin Titel Liga Champions Sebelum Pensiun

Seedorf Ingin Titel Liga Champions Sebelum Pensiun

  • Clarence Seedorf berharap bisa memenangi Liga Champions sekali lagi sebelum gantung sepatu.


Clarence Seedorf, Milan (Foto Grazia Neri)


Seedorf termasuk pemain tersukses dalam sejarah Liga Champions. Empat gelar berhasil dikoleksinya, di mana tiga di antaranya diraih bersama tiga klub berbeda.

Namun torehan tersebut belum membuatnya puas. Pemain berusia 33 tahun itu pun berharap bisa meraih, setidaknya, satu gelar Liga Champions lagi sebelum pensiun kelak.

"Setelah saya memenangi titel Liga Champions kelima, saya akan berhenti bermain. Mungkin saya akan bermain satu musim lagi, tapi memenangi Liga Champions lagi merupakan impian terbesar saya. Hanya itulah mimpi yang tersisa di benak saya," ungkap Seedorf kepada La Repubblica.

"Saya ingin kembali ke partai final, memenangi tropi lain, baru kemudian saya bisa melihat kembali perjalanan karir saya dan mengatakan 'sebuah perjalanan yang luar biasa'," tandasnya lagi.

Adapun sukses Seedorf meraih titel Liga Champions dimulai saat bersama Ajax Amsterdam di tahun 1995. Real Madrid menjadi klub keduanya di mana dia bisa meraih titel bergengsi antarklub Eropa itu di tahun 1998 sebelum akhirnya meraih dua gelar bersama Milan di tahun 2003 dan 2007.

Bahas Karir, Moratti Segera Panggil Ibra

Bahas Karir, Moratti Segera Panggil Ibra

  • Spekulasi kepindahan Zlatan Ibrahimovic mulai ditanggapi lebih serius oleh manajemen Inter merujuk pada akan dipanggilnya bomber Swedia itu oleh presiden klub.


Massimo Moratti of Inter


Dalam beberapa hari terakhir, media di Italia ramai mengabarkan kemungkinan hengkangnya Ibra dari Inter.

Kabar tersebut ramai beredar merujuk pada pernyataannya menolak untuk menutup kemungkinan meninggalkan Inter di musim depan.

Presiden Massimo Moratti yang sebelumnya hanya sebagai pengamat dari spekulasi itu kini lebih aktif menanggapi permasalahan tersebut. Agar masalah ini tidak menimbulkan rumor yang semakin berlarut-larut, dia akan memanggil Ibra dalam waktu dekat untuk mengklarifikasi.

"Dengar, saya benar-benar tak ingin makin memanaskan situasi yang ada," ujarnya kepada jurnalis yang menanyakan status Ibrahimovic, seperti dilaporkan Football Italia.

"Saya belum sama sekali bertemu dengan Ibra. Saya menyaksikan dia bermain sangat bagus di hari Minggu dan saya berbicara dengannya setelah pertandingan, dia tampak sangat fit."

"Ketika saya sudah bertemu dan duduk bersamanya, maka saya akan mengerti situasi yang ada sedikit lebih banyak. Untuk saat ini, saya tak bisa berkata apapun," tegas Moratti.

Torino Pecat Novellino, Pekerjakan Camolese

Torino Pecat Novellino, Pekerjakan Camolese

  • Terjadi pergantian pelatih di skuad Torino pada pertengahan musim ini.


Giancarlo Camolese (Foto Grazia Neri)


Kabar pergantian ini sudah tersiar sejak kemarin, meski belum mendapat klarifikasi dari pihak klub.

Bukan tanpa alasan, Walter Novellino mencatat hasil buruk selama menukangi Torino. Rapornya di 13 laga Serie A Italia terakhir Il Toro adalah hanya memetik satu kemenangan.

Pada akhirnya langkah pemecatan pun diambil dan Novellino pun terdepad dari kursinya. Sebagai gantinya, Giancarlo Camolese dipanggil untuk melanjutkan misi klub bertahan di Serie A musim depan.

Sempat terjadinya penundaan pengumuman Camolese sebagai pengganti Novellino, seperti dilaporkan Channel4, lebih kepada terikatnya Camolese pada kontrak dengan Livorno. Namun semua masalah tersebut akhirnya bisa dituntaskan dan Camolese resmi ditunjuk menangani tim.

Bagi Camolese, Torino bukanlah klub baru. Dia pernah bermain di klub rival sekota Juventus itu di tahun 70-an dan sempat menangani tim dari 2000 hingga 2002.

Vidic yang Terbaik

Rio: Vidic Pemain Terbaik

  • Rio Ferdinand menilai Nemanja Vidic pantas dipilih sebagai pemain terbaik di Liga Primer Inggris.


Vidic-Ferguson Manchester United-Inter Champions League (Grazia Neri - Only For Italy)


Tiap tahun, pihak FA selalu memberikan penghargaan pemain terbaik di Liga Primer yaitu PFA Player of the Year. Rio menilai rekan setimnya itu berhak mendapatkan penghargaan tersebut di musim ini.

Keduanya merupakan pagar tangguh pertahanan United di musim ini dan juga kerap mencetak gol-gol krusial, terutama melalui sundulan.

"Saya pikir dia pantas mendapatkan penghargaan itu di musim ini. Vidic pemain yang luar biasa," ucapnya melalui Sky Sports.

"Vidic adalah pemain kami yang paling konsisten sepanjang musim, bersama Giggs dan Van der Sar. Penghargaan ini memang cenderung untuk pemain depan atau tengah, tapi Vidic pemain belakang yang sangat menonjol jadi dia pantas mendapatkannya."

Meski begitu, Rio mengakui perjuangan timnya untuk mempertahankan gelar liga tak akan mudah, menyusul dua kekalahan berturut-turut dari Liverpool dan Fulham.

"Kami harus memenangkan semua pertandingan tersisa sekaligus melupakan hasil buruk yang kami dapatkan. Kami berharap libur kompetisi selama seminggu bisa dimanfaatkan untuk memulihkan kekuatan kami," harapnya.

Van Der Vaart: Ramos Tak Mempercayai Saya

  • Rafael Van der Vaart menganggap Juande Ramos membuat karirnya terhambat di Real Madrid.

  • Siap Hengkang


Rafael Van der Vaart, Real Madrid-Numancia (Marca)


Sejak kedatangan Ramos, pemain yang kerap disebut VDV itu memang jarang sekali diturunkan, baik sebagai starter maupun pemain pengganti.

Gelandang yang dibeli pada awal musim ini, dikabarkan mulai tak betah dan ingin segera hengkang dari Santiago Bernabeu di musim panas ini.

Saat diwawancarai De Telegraaf, VDV tidak menyinggung soal kabar tersebut, dan ia juga tidak membantah maupun mengiyakan. Ia hanya bercerita ketidakpuasannya terhadap Ramos.

"Saya menjadi pecundang terbesar sejak kepergian Schuster dan kedatangan Ramos. Pelatih baru kami ternyata tidak mempercayai saya," tukasnya.

Pemain asal Belanda itu juga mengakui mendapat pujian dari para suporter setelah tampil cukup atraktif saat jadi pemain pengganti dalam pertandingan Madrid melawan Liverpool di Liga Champions.

"Banyak pujian datang saat saya tampil di gim tersebut dan membuat saya bersemangat untuk tampil lebih lagi. Tapi ternyata saya tak kunjung dimainkan lagi dan ini sangat mengecewakan," keluhnya.

VDV khawatir posisinya di tim nasional terancam. Tapi ternyata pelatih Bert Van Marwijk tetap memanggilnya ke dalam skuad.

"Beruntung bagi saya, Van Marwijk masih mempercayai saya, sedangkan Madrid justru tidak percaya pada saya," pungkasnya.

Selasa, 24 Maret 2009

Arshavin Bisa Pensiun Di Arsenal

Arshavin Bisa Pensiun Di Arsenal

  • Andrey Arshavin tak ragu untuk menghabiskan karirnya bersama Arsenal.


EPL: Andrey Arshavin, Arsenal v Fulham (PA)


Meski baru bergabung di Emirates Stadium dalam hitungan bulan, Andrey Arshavin kini mengatakan kalau ia bisa menghabiskan karirnya bersama Arsenal.

Setelah melalui proses adaptasi, Arshavin sekarang telah menjadi salah satu pilihan utama Arsene Wenger untuk berada di sayap kiri The Gunners bersama Theo Walcott.

Gol bagi klub London itu pun telah ia cetak ke gawang Blackburn Rovers dalam pertandingan yang juga dihadiri oleh istri dan anaknya.

"Para pemain sangat ramah kepada saya, dan saya juga merasa nyaman berada dalam tim. Terlalu dini bagi saya untuk mengambil suatu kesimpulan karena saya belum lama berada di sini."

"Tetapi jangka waktu kontrak saya cukup lama. Mungkin itu akan bertahan hingga akhir karir saya sebagai seorang pemain," katanya seperti dikutip dari Daily Mail.

Arshavin resmi masuk Arsenal dari Zenit St. Petersburg setelah masalah transfernya diselesaikan satu hari setelah berakhirnya tenggat bursa transfer Januari.

Gerrard: Saya Bukan Yang Terbaik

Gerrard: Saya Bukan Yang Terbaik

  • Steven Gerrard tidak mau dianggap sebagai gelandang terbaik di dunia.


EPL: Steven Gerrard, Liverpool v Aston Villa (PA)


Cemerlangnya Liverpool belakangan ini tentunya tidak lepas dari dahsyatnya permainan kapten mereka Steven Gerrard.

Berkat itu, Gerrard bahkan dianggap oleh beberapa pengamat sepakbola dan juga mantan pemain seperti Zinedine Zidane sebagai yang terbaik di dunia.

Namun saat wawancara di Setanta Ireland, Stevie G merendah dengan menyatakan kalau masih banyak pemain lain yang lebih baik dibandingkan dirinya.

"Saya tersenyum dan merasa sangat tersanjung saat orang memuji bagusnya penampilan saya. Tetapi saya tak setuju dianggap sebagai pemain tengah terbaik di dunia. Masih banyak pemain lain yang fantastis dan senang rasanya dijajarkan bersama para pemain tersebut."

"Para pemain yang saya kagumi sekarang bermain bagi Barcelona. Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Xavi. Mereka adalah pemain yang membuat saya kagum dan menurut saya mereka berada di tingkat tersendiri dibandingkan para pemain sepakbola lainnya."

"Tentunya Cristiano Ronaldo di Manchester United juga seorang pemain yang sangat baik. Mengatakan hal ini menyakitkan bagi saya karena ia adalah saingan kami."

"Saya rasa kami juga sangat beruntung memiliki Fernando Torres. Ia adalah pembelian yang sangat bagus bagi kami. Ia masih muda dan telah menunjukkan kalau ia adalah salah satu yang terbaik di dunia."

Bayern Tak Perlu Beli Striker Baru

Bayern Tak Perlu Beli Striker Baru

  • Bayern Muenchen tidak merasa perlu untuk menambah satu orang penyerang lagi.


Miroslav Klose, Bayern Munich (firo)


Dengan keluarnya Lukas Podolski dari Bayern Muenchen saat musim ini berakhir, manajer Uli Hoeness merasa kalau timnya tak perlu mencari penyerang baru.

Padahal ditakutkan hal yang saat ini terjadi dapat berulang lagi dengan adanya krisis yang menyerang para pemain depannya.

"Kami telah memutuskan untuk memainkan Luca Toni, Miroslav Klose, Ivica Olic, dan Thomas Mueller untuk musim depan."

"Bagi saya, lebih baik kekurangan penyerang untuk beberapa minggu, daripada harus melewati satu musim dengan drama seperti yang dilakukan oleh Lukas Podolski."

"Bila kami membeli seorang pemain lagi yang telah matang, maka Thomas Mueller hanya akan duduk di bangku cadangan saja," tegas Hoeness kepada Munchner Merkur.

Seperti diketahui, sebelum terkabul keinginannya untuk meninggalkan Allianz Arena, Podolski terus secara terbuka mengungkapkan niatnya untuk keluar yang mengundang kecaman dari Hoeness.

Ronaldo Peringkat Tiga Pemain Sering Dikasari

Ronaldo Peringkat Tiga Pemain Sering Dikasari

  • Sir Alex Ferguson mengaku khawatir Cristiano Ronaldo bakal hengkang dari Manchester United

CL: Cristiano Ronaldo, Celtic v Manchester United (PA)

Pelatih MU ini berkali-kali meminta wasit agar bertindak tegas kepada pelaku pelanggaran terhadap Ronaldo. Memang hubungan Ronaldo dengan wasit belakangan kurang harmonis. Kubu MU menyadari hal itu. Tapi mereka tetap minta wasit bertindak tegas.

Terakhir, Ronaldo sempat bersitegang dengan wasit Phil Dowd ketika Setan Merah dikalahkan Fulham 0-2. Lemahnya kepemimpinan wasit dikhawatirkan bisa membuat Ronaldo meninggalkan MU.

Namun, suratkabar Daily Mail membuat statistik pemain yang paling sering dikasari pemain lawan di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Dari data 10 nama yang masuk, Ronaldo hanya menempati posisi ketiga hingga pekan ke-30.

Posisi pertama justru ditempati penyerang Bolton Wanderers, Kevin Davies, yang 73 kali dikasari pemain lawan. Tempat kedua diduduki gelandang West Ham United, Valon Behrami [70], diiikuti Ronaldo dan penyerang Wigan Athletic, Amr Zaki, yang sama-sama 64 kali dikasari.

Berikut 10 pemain paling sering dikasari musim ini versi Daily Mail:

1. Kevin Davies [Bolton Wanderers/73]
2. Valon Behrami [West Ham United/70]
3. Cristiano Ronaldo [Manchester United/64]
4. Amr Zaki [Wigan Athletic/64]
5. Jonas Gutierrez [Newcastle United/64]
6. Denilson [Arsenal/63]
7. Shaun Wright-Phillips [Manchester City/57]
8. Ashley Young [Aston Villa/54]
9. Steven Pienaar [Everton/50]
10. Geovanni [Hull City/41]

Advocaat Ingin Boyong Ferguson Ke Zenit

Advocaat Ingin Boyong Ferguson Ke Zenit

  • Dick Advocaat siap menawarkan kapten Glasgow Rangers, Barry Ferguson, mengakhiri karir sepakbolanya di Liga Primer Rusia.


UEFA 2008 Qualifying : Barry Ferguson, Scotland - Italy (PA)

Pelatih Zenit St Petersburg ini kepada suratkabar Daily Mail mengatakan hasratnya memboyong Ferguson ke Rusia. Advocaat ingin mengulangi kenangan indah bersama Ferguson seperti ketika masih sama-sama berada di Rangers.

Ferguson merupakan pemain kesayangan Advocaat. Ketika masih melatih Rangers, Advocaat telah menunjuk Ferguson sebagai kapten pada usia 22 tahun. Selain itu, Advocaat ingin mengisi lubang yang ditinggalkan Anatoliy Tymoschuk ke Bayern Muenchen, dan Andrey Arshavin ke Arsenal.

“Saya yakin semua orang di Skotlandia tahu tentang penilaian saya kepada Barry Ferguson. Dia masih pemain papan atas. Mungkin dia butuh penyegaran dan tantangan baru untuk membangkitkan motivasinya,” kata Advocaat.

“Dia sudah terlalu lama di Rangers. Saya pikir saya punya tempat untuk dia di Zenit St Petersburg. Jika dia dilepas Rangers, maka saya menjadi orang pertama yang akan mengajukan tawaran.”

Kontrak Ferguson bersama Rangers masih menyisakan waktu 12 bulan lagi. Namun manajemen klub telah menawarkan pengurangan gaji bila Ferguson masih ingin memperpanjang kontraknya. Advocaat mengaku Zenit mampu membayar gaji Ferguson hingga £2 juta [Rp33,5 miliar].

Betis Diincar Pengusaha Arab

Betis Diincar Pengusaha Arab

  • Invasi Arab di sepakbola Eropa tidak pernah berhenti. Kali ini, giliran klub La Liga, Real Betis, yang sedang melakukan negosiasi dengan pengusaha Timur Tengah.


Manuel Lopera - Betis


Perwakilan Sheikh Humaid bin Rashid Al-Nuaimi, Gutierrez de Alba, mengaku sudah melakukan pertemuan resmi dengan ketua Betis, Manuel Ruiz de Lopera. Menurut De Alba seperti dilansir suratkabar AS, pihaknya sudah mempelajari proposal pembelian sebagian besar saham milik De Lopera.

Sheikh Humaid hingga saat ini masih membahas masalah harga jual 52 persen saham milik De Lopera yang mencapai €90 juta [Rp1,4 triliun]. Sheikh Humaid dikabarkan siap menggelontorkan investasi di Betis sebesar €600 juta [Rp9,3 triliun].

“Saya tahu bahwa suporter Betis sangat ingin mengetahui berapa banyak saham yang akan dibeli Yang Mulia,” ujar De Alba.

“Saya ingin suporter mengetahui bahwa Yang Mulia sangat tertarik membeli saham Betis, dan perwakilannya sudah bekerja untuk mengawali negosiasi.”

Ditambahkan, proses negosiasi ini tidak akan berakhir dalam waktu singkat. Pasalnya, pihak Sheikh Humaid masih membutuhkan beberapa pertemuan lagi sebelum kesepakatan akhir terjadi. Jika berjalan mulus, maka Betis sudah pasti berubah kepemilikan.

“Pertemuan itu nantinya akan berlangsung di London pada awal April. Jika menuruti maunya Yang Mulia, dia ingin membeli Betis besok. Dia sangat menyukai Betis karena terletak di Sevilla, dan suporternya yang begitu bergairah serta antusias.”

Ferguson Konsentrasi Ke Liga Primer

Ferguson Konsentrasi Ke Liga Primer

  • Kendati sering mengeluhkan jadwal padat anak asuhnya, namun Sir Alex Ferguson justru mengeluarkan keputusan yang cukup mengejutkan.


EPL: Alex Ferguson, Manchester City v Manchester United (PA)

Kekalahan yang dialami Manchester United [MU] di dua laga terakhirnya membuat Setan Merah semakin didekati Liverpool di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Ferguson pun menuding jadwal padat menyebabkan para pemain mengalami kelelahan.

Akibatnya, Ferguson pun ingin mengalihkan konsentrasinya secara penuh untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Ferguson memilih menjalani laga melawan Aston Villa tiga hari sebelum meladeni FC Porto di perempat-final Liga Champions.

Suratkabar Guardian memberitakan, stasiun televisi Sky sudah menawarkan kepada Ferguson untuk memindahkan jadwal pertandingan mereka dari hari Minggu ke Sabtu siang waktu setempat. Namun, Ferguson menolak tawaran itu, dan memilih melakoni laga tim besutannya pada Minggu malam WIB.

Alasan Ferguson disebabkan sebagian besar anak asuhnya baru saja kembali memperkuat negaranya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 serta laga persahabatan. Ferguson ingin para pemain dalam kondisi bugar ketika menghadapi Vila.

Federasi Polandia Sewa Bodyguard

Federasi Polandia Sewa Bodyguard

  • Federasi sepakbola Polandia (PFA) terpaksa menyewa jasa pengawalan khusus untuk menjamin keselamatan kiper Artur Boruc dkk di Belfast.


Champions League Milan-Celtic, Boruc (Grazia Neri)


Kebijakan tersebut diambil menjelang pertandingan Grup 3 kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa melawan tuan rumah Irlandia Utara di Stadion Windsor Park akhir pekan ini.

Suratkabar Daily Mail memberitakan, rencanan penggunaan jasa pengawalan pribadi ini disebabkan adanya kekhawatirkan muncul kerusuhan berbau agama terhadap Polandia di Belfast, menyusul kemenangan Glasgow Celtic, klub yang diperkuat Boruc, atas rival satu kotanya, Glasgow rangers di pertandingan final Piala Skotlandia. Dalam laga itu, Celtic mampu menundukkan Rangers.

PFA lalu menyewa tentara bayaran perusahaan jasa pengawalan khusus ternama di Polandia, Agencja Zubrzycki. Menurut Sylwester Zubrzycki, pemilik perusahaan itu, pihaknya bakal mengambil tindakan tegas terhadap orang tak dikenal yang masuk ke dalam hotel. PFA sengaja menyewa separuh bagian di hotel demi keselamatan para pemain.

Zdzislaw Krecina, sekjen PFA, menyatakan, keamanan di dalam hotel akan ditingkatkan. Bagian hotel yang disewa pihaknya harus steril dari orang tak dikenal dan bukan bagian dari tim. PFA ingin membuat seluruh anggota tim merasa aman selama berada di Belfast.

“Kami akan menjamin keamanan Boruc dkk selama berada di Belfast, sehingga mereka bisa tenang. Jika ada yang berbuat macam-macam, akan kami sikat. Untuk di luar hotel, kami menyerahkannya kepada pihak keamanan setempat, karena itu bukan wilayah kami,” ungkap Krecina.

Mourinho Dukung Porto Kalahkan MU

Mourinho Dukung Porto Kalahkan MU

  • Pelatih Inter Milan ini mendukung mantan klubnya untuk menciptakan kejutan di perempat-final Liga Champions.


CL: Alex Ferguson & Jose Mourinho, Manchester United - Inter (PA)


Jose Mourinho gagal membawa Inter ke perempat-final setelah dikalahkan Manchester United [MU] di babak 16 Besar. Pernyataan ini dianggap sebagai niat Mourinho untuk membalaskan dendamnya kepada MU melalui klub asal Portugal tersebut.

Mouriho mempunyai kenangan manis bersama Porto tahun 2004, ketika melewati hadangan MU untuk mengangkat trofi Liga Champions. Ketika itu, Porto sama sekali tidak diunggulkan menjadi juara.

“Mereka bisa mengalahkan United. Porto adalah tim yang memiliki tradisi kuat di Liga Champions. Ini merupakan tim yang selalu ikut serta setiap tahunnya. Mereka memang belum memberikan gelar juara, tapi pemainnya punya mental kuat,” ujar Mourinho dilansir suratkabar Guardian.

“Struktur di klub ini sangat kuat, dan mereka bermain di Liga Champions tanpa rasa takut. Tahun 2004, orang berpikir Porto tidak mungkin juara. Kenapa tidak itu menjadi memungkinkan sekarang?”

Peter Cech Pemain Terbaik Rep Ceko

Peter Cech Pemain Terbaik Rep Ceko

  • Untuk kali kedua Peter Cech menjadi yang terbaik di Rep Ceko setelah merasakannya pada tahun 2005.


Petr Cech - Chelsea (PA)


Penjaga gawang Chelsea berusia 26 tahun ini terpilih sebagai pemain terbaik dengan mengalahkan gelandang veteran Pavel Nedved. Sedangkan posisi ketiga ditempati bek Atletico Madrid, Tomas Ujfalusi.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan suaranya untuk saya. Para pemilih itu pasti melihat performa saya selama satu tahun, dengan mengabaikan blunder yang saya lakukan ketika melawan Turkey,” ujar Cech di laman pribadinya.

Disamping performa ciamiknya bersama tim nasional, penampilan Cech sepanjang musim 2008 di bawah mistar Chelsea juga dianggap brilian, kendati ia untuk sementara gagal membantu The Blues menempati puncak klasemen Liga Primer Inggris.

“Kami sudah menghilangkan kesempatan mendekati jarak dengan Manchester United. Tidak ada pembenaran untuk itu. Permainan kami sangat buruk hingga menit ke-60, dan tidak mampu menajag tempo permainan,” ucap Cech.

“Selanjutnya, kami mempunyai beberapa kesempatan, memaksa Tottenham bertahan di sisa pertandingan. Sayangnya mereka berhasil mempertahankan keunggulan berkat penampilan cemerlang [Huerelho] Gomes.”

Laporta Terima Warisan The Dream Team

Laporta Terima Warisan The Dream Team

  • Presiden Barcelona itu sangat gembira dengan kekuatan timnya musim ini.


Barcelona chairman Joan Laporta (AFP)


Joan Laporta menyatakan, tim Barcelona saat ini layak menjadi penerus the Dream Team yang saat itu diasuh legenda Belanda Johan Cruyff.

Di bawah Cruyff, tim Catalan ini berhasil meraih empat gelar Primera Liga Spanyol beruntun dan menang Liga Champions (saat itu bernama Piala Eropa) untuk pertama kalinya.

Meskipun tim ala Josep Guardiola belum meraih gelar apapun, mereka berpeluang besar untuk merebut Liga Champions, Copa del Rey, dan Primera Liga.

"Kenyataan ini melampaui segala perkiraan. Saya yakin tim ini layak mewarisi julukan the Dream Team berkat permainan mereka," kata Laporta kepada Sport.

Meski penampilan mereka sempat menurun baru-baru ini, La Blaugrana bangkit dengan menyingkirkan Lyon secara meyakinkan di 16 besar Liga Champions dan kemudian membantai Malaga 6-0 akhir pekan lalu dan setelah libur untuk tim nasional selama dua pekan berakhir, jadwal akhir musim yang padat telah menanti Barcelona.

Fulham Janji Bantu United

Fulham Janji Bantu United

  • Setelah mengalahkan Setan Merah, kini Fulham berjanji juga akan berusaha untuk mengalahkan Chelsea dan Liverpool.


EPL: Roy Hodgson, Fulham - Chelsea (PA)




Tim asuhan Roy Hodgson itu secara mengejutkan berhasil menaklukkan Manchester United 2-0 di Craven Cottage, selain dua kartu merah yang diberikan terhadap Wayne Rooney dan Paul Scholes yang semakin memperketat persaingan menuju gelar Liga Primer Inggris.

Kini, Hodgson pun berjanji akan melakukan hal serupa terhadap pesaing United. "Kami akan memberikan yang terbaik untuk memastikan penampilan lawan Liverpool dan Chelsea tak akan lebih buruk daripada permainan kami lawan Manchester United," tegas Hodgson.

Hodgson melanjutkan, "Saya berharap mereka tak akan berterimakasih kepada saya ketika kami lawan mereka, karena tak ada kepentingan dari sudut pandang saya untuk memilih tim yang berada di puncak klasemen. Kepentingan saya hanya untuk Fulham, dan mencoba menang bersama Fulham."

Selain itu, Hodgson juga menggambarkan persahabatannya dengan pelatih Uniter Sir Alex Ferguson. "Saya menjamin semua fans Manchester United, dan tentu saja sahabat saya Sir Alex Ferguson, kami akan bekerja dan mencoba sekeras mungkin, untuk mengalahkan Liverpool dan Chelsea," ujarnya.

Liverpool akan bertandang ke Craven Cottage saat Liga Inggris kembali dimainkan setelah libur partai internasional, dan kemudian Stamford Bridge akan menanti the Cottagers pada akhir pekan pertama Mei.

Madrid Berpeluang Besar Rebut Gourcuff

Madrid Berpeluang Besar Rebut Gourcuff

  • Playmaker Milan, yang kini dipinjamkan di Bordeaux itu, diperkirakan menjadi incaran utama Los Merengues pada akhir musim.


Ligue 1 : Yoann Gourcuff (Bordeaux)



Real Madrid muncul menjadi kandidat terkuat untuk mengontrak Yoann Gourcuff secara permanen pada akhir musim ini, meski sejumlah klub lain juga mengamatinya.

Berita dari L'Equipe menyebutkan, raksasa Spanyol itu telah mengungkapkan hasrat mereka memboyong gelandang berusia 22 tahun itu saat masa pinjaman sementaranya di Bordeaux akan habis pada akhir musim.

Gourcuff mencuri perhatian pada 2006, kemudian mencetak 15 gol untuk Rennes dalam musim penuh pertamanya bagi klub Ligue 1 Prancis itu dan membawa Rennes ke peringkat ketujuh.

Gelandang yang disebut akan menjadi penerus Zinedine Zidane itu dipinjamkan Rossoneri ke Bordeaux pada awal musim ini dan telah tampil mengesankan di liga domestik dan juga Liga Champions.

Meskipun Milan pernah menegaskan akan mempertahankan kontrak Gourcuff yang akan berakhir pada 2011, L'Equipe mengungkapkan, gelandang Prancis itu telah bertemu dengan anggota keluarga dan agennya Alain Miglaccio untuk membahas calon tim barunya.

Selain Real Madrid, Bayern Munich juga sangat menghargai Gourcuff dan Bordeaux pun tak akan keberatan untuk membuat status Gourcuff menjadi pemain permanen mereka.

Gillett Pertimbangkan Jual Liverpool

Gillett Pertimbangkan Jual Asetnya

  • Salah satu pemilik Liverpool itu sedang mempertimbangkan untuk menjual tim hoki es Montreal Canadiens.


Tom Hicks, George Gillett, Livepool owners (PA)




Berita dari harian La Presse menyebutkan George Gillett sedang melakukan perhitungan terhadap aset-asetnya, termasuk tim hoki yang berlaga di liga hoki es AS NHL itu.

"Proses ini telah dimulai, tapi kami masih dalam tahap awal. Kami tak menyembukan ini, kami berada di tengah periode ekonomi yang sulit," kata presiden Canadiens Pierre Boivin.

Selain tim Canadiens, Gillett juga memegang hak milik terhadap kandang Canadiens, Bell Centre, dan juga sebuah tim balap NASCAR.

Gillett dan Tom Hicks membeli Liverpool pada Februari 2007 dan berambisi membangun stadion baru. Meski konstruksi stadion ditunda, Hicks telah menegaskan komitmen jangka panjangnya terhadap the Reds.

Sementara Gillett belum memberikan pernyataan apapun, setelah hubungan mereka kurang begitu baik. Menurut majalah bisnis Forbes, nilai Canadiens mencapai £230 juta.

Minggu, 22 Maret 2009

Napoli 0-0 AC Milan

Gol Dianulir, Napoli Ditahan Milan

AC Milan gagal mengikuti langkah Inter Milan dan Juventus dalam meraih kemenangan akhir pekan ini dan semakin tertinggal dalam perebutan Scudetto.


Beckham-Mannini - Napoli-Milan Serie A (Grazia Neri)


Napoli 0 - 0 AC Milan
Tuan rumah Napoli memiliki peluang lebih besar untuk mencuri satu gol, namun Napoli akhirnya harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di San Paolo.

Dengan hasil ini, peluang Rossoneri untuk meraih gelar juara Serie A Italia musim ini semakin tipis karena kini mereka tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen Inter dengan sembilan partai tersisa.

Daniele Mannini kembali tampil bagi Napoli, setelah hukuman dua tahun akibat keterlambatan dalam tes doping dicabut pekan lalu, dan Mannini menciptakan sejumlah peluang termasuk saat tendangannya tak mengenai sasaran pada menit ke-23.

Kembali tampilnya kiper Milan Dida di partai liga pertama dalam 14 bulan diwarnai dengan aksi penyelamatan gemilang dari salah satu peluang Napoli lewat Ezequiel Lavezzi.

Dari tendangan penjuru segera setelah itu, Dida tak mampu mengantisipasi sentuhan Marek Hamsik ke dalam gawangnya. Untungnya, wasit Andrea De Marco menilai ituoffside, meskipun dari tayangan ulang, gol itu tampaknya sah.

Meski pelatih Carlo Ancelotti memasukkan Ronaldinho dan Kaka pada babak kedua, serangan Milan masih tumpul dan gagal menjebol gawang Nicolas Navarro hingga akhir pertandingan, termasuk saat David Beckham mengancam gawang Navarro lewat tendangan bebasnya pada menit-menit akhir.

Napoli gagal untuk meraih poin penuh sehingga mereka belum pernah menang sejak 11 Januari dan harus puas berada di posisi ke-11, tetapi pelatih anyar Roberto Donadoni sepertinya lebih banyak melihat hal positif daripada sebaliknya dalam pertandingan ini.





klu mw lihat hasil pertandingannya dan pertandingan Serie A lainnya,
di sini Blogku sini!!!

Sabtu, 21 Maret 2009

Informasi

Klu mw lihat Hasil Liga Belanda,
di Blogku di sini!!!


Klu mw lihat Hasil Liga Jerman,
di Blogku di sini!!!


Klu mw lihat Hasil Liga Prancis,
di Blogku di sini!!!

Berita Premier League

Berita dari Premier League


  • Akhirnya Guus Hiddink mengecap kekalahan pertama sejak menangani Chelsea.

  • Pada pertandingan lain, secara mengejutkan Manchester United ditaklukkan tuan rumah Fulham.

  • Arsenal mengamuk di St. James Park


EPL: Danny Murphy, Fulham v Manchester United (PA)


Portsmouth 2-1 Everton
Sempat ketinggalan lebih dahulu, dua gol Peter Coruch menyelamatkan sekaligus memberikan kemenangan bagi tuan rumah Portsmouth.

Tendangan bebas Leighton Baines memberikan keunggulan cepat bagi Everton saat pertandingan baru menginjak empat menit.

Tendangan Niko Kranjcar menghantam mistar gawang Tim Howard sebelum akhirnya Peter Crouch mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Striker jangkung itu memanfaatkan umpan tendangan pojok "hadiah" wasit Peter Walton karena sebenarnya bola tembakan Glen Johnson tidak menyentuh Baines sebelum ke luar lapangan.

Crouch akhirnya mempersembahkan kemenangan bagi Pompey pada menit ke-74. Prosesnya hampir sama persis. Melalui tendangan pojok Sean Davis, Crouch melompat lebih tinggi daripada para pemain Everton dan sukses menjebol gawang Howard dari jarak dekat.

Kekalahan ini menghambat ambisi Everton untuk mendekati peringkat kelima Aston Villa. Namun posisi Toffees aman di tempat keenam klasemen Liga Primer Inggris.

Blackburn Rovers 1-1 West Ham United
Pemain pengganti Keith Andrews, menyelamatkan Blackburn dari kekalahan di Ewood Park. Tendangan kaki kanan Andrews dari sudut sempit pada menit ke-51 melenyapkan keunggulan West Ham yang diciptakan Mark Noble pada babak pertama.

Blackburn tampil kewalahan meladeni serangan bertubi-tubi Hammers sepanjang paruh pertama pertandingan. Paul Robinson harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya antara lain dari ancaman David di Michele dan Diego Tristan. Puncaknya, menit ke-35, Tristan memberikan umpan mendatar di dalam kotak penalti yang diselesaikan dengan sempurna oleh Noble ke arah tiang jauh.

Hasil imbang ini tidak membuat posisi Blackburn aman dari ancaman degradasi. Hanya dua poin yang memisahkan mereka dari zona degradasi -- hingga hasil Newcastle United melawan Arsenal diketahui.

Fulham 2-0 Manchester United
Fulham tak pernah berhasil memetik kemenangan atas United sejak 1964, namun menghadapi lawan yang sedang menderita dekadensi mental setelah dihempas Liverpool 4-1 pekan lalu, Cottagers berhasil menuai sejarah.

Gelandang senior United Paul Scholes memberi andil atas terjadinya gol pertama Fulham. Menit ke-18, Brade Hangeland menyundul umpan tendangan pojok Simon Davies. Peluang itu sebenarnya dapat dimentahkan Edwin van der Sar, namun Scholes turut "membantunya" saat membuang bola muntah dengan menggunakan tangan. Tanpa ampun, wasit memberinya kartu merah. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh kapten Danny Murphy (foto).

Cottagers betul-betul memanfaatkan penampilan Red Devils yang di bawah standar. Empat menit sebelum bubaran, Zoltan Gera memperbesar kemenangan tuan rumah, memanfaatkan umpan silang Andrew Johnson. Untuk melengkapi penderitaan United, Wayne Rooney menyusul Scholes setelah menerima kartu kuning kedua pada pengujung pertandingan.

Fans di Craven Cottage memberikan standing ovation untuk perjuangan para pemain kesayangannya -- dan rasa frustrasi lawan.

Stoke City 1-0 Middlesbrough
Hanya kemenangan yang akan menjauhkan kedua tim dari ancaman degradasi.

Pada pertandingan ini, tuan rumah Stoke tampil lebih baik dan mendominasi pertandingan. Meski demikian, gol kemenangan baru tercipta enam menit menjelang bubar melalui sundulan bek Ryan Shawcross. Gol tercipta berkat umpan spesialis lemparan ke dalam, Rory Delap, yang disundul Shawcross ke tiang jauh.

Hasil ini memperpanjang rekor Boro yang gagal mencetak gol tujuh kali dalam sembilan partai liga terakhirnya. Pasukan Gareth Southgate itu juga tak pernah lagi memenangkan partai tandang sejak 9 November silam. Akibatnya, Boro terkunci di dua terbawah klasemen dengan selisih tiga poin saja dari juru kunci West Brom.

West Bromwich Albion 1-1 Bolton Wanderers
West Brom kian dekat dengan pintu degradasi setelah tertahan imbang di kandang sendiri dari Bolton.

Gol Matt Taylor pada menit ke-67 sepertinya akan memberikan Trotters kemenangan tandang pertama dalam empat bulan terakhir. Namun, bayangan tersebut sirna oleh rekan setim sendiri, Danny Shittu, yang mencetak gol bunuh diri sembilan menit saja sebelum bubaran.

Permainan cepat dari gawang sendiri membuahkan gol kedelapan Taylor musim ini. Jussi Jaaskelainen memberikan umpan panjang yang coba dihalau Jonas Olsson, namun bola liar mampu disambar Taylor untuk menjebol gawang Scott Carson.

Upaya Brummies mencari gol penyeimbang terbantu pemain lawan. Umpan silang Robert Koren dibelokkan Shittu ke gawang sendiri. Bolton nyaris mencuri kemenangan, tapi untung Carson mampu mencegah Taylor mencetak gol keduanya dengan mengeblok tendangan dari jarak dekat.

West Brom kini mendekam di dasar klasemen dengan raihan 24 poin.

Tottenham Hotspur 1-0 Chelsea
Kick-off pertandingan sempat tertunda 30 menit karena kecurigaan pihak keamanan terhadap sebuah kendaraan di kawasan stadion White Hart Lane.

Artinya, Chelsea dapat memanfaatkan waktu untuk memantau hasil pertandingan Manchester United dan mengambil kesempatan untuk memperpendek ketinggalan poin di puncak klasemen Liga Primer. Sayangnya, kekalahan United tidak mampu dimanfaatkan pasukan Guus Hiddink.

Luka Modric sukses memberikan kekalahan pertama bagi manajer asal Belanda itu. Pada menit ke-50, Modric menyambar umpan silang mendatar Aaron Lennon dengan tendangan terarah ke tiang kiri Petr Cech. Penampilan bersemangat Lennon memang berulang kali merepotkan pertahanan Chelsea.

Blues bukannya tanpa peluang. Setelah kebobolan, sundulan John Terry sudah mampu menciptakan gol balasan kalau tidak ada kecekatan Heurelho Gomes. Pada pengujung pertandingan, mistar gawang menyelamatkan poin penuh Spurs dari sundulan Alex.

Empat menit tambahan waktu tak cukup bagi Chelsea untuk mengejar gol balasan.

Newcastle 1-3 Arsenal


EPL: Fabricio Coloccini - Robin Van Persie, Newcastle United - Arsenal (PA)

Baik Newcastle United maupun Arsenal sama-sama mengincar poin penuh untuk tujuan masing-masing pada pertandingan ini. Jika Magpies ingin menjauhkan diri dari zona degradasi, Gunners butuh keamanan di zona Liga Champions.

Tekanan Newcastle pada awal pertandingan sempat membuat pertahanan Arsenal ketar-ketir. Samir Nasri sempat menjatuhkan Damien Duff di dalam kotak penalti pada menit ke-17, tapi wasit tak mengindahkannya.

Namun, keputusan penalti tiba juga enam menit kemudian. Saat berupaya menghalau sebuah umpan silang, Manuel Almunia malah menjatuhkan Ryan Taylor. Almunia membayar kesalahan tersebut dengan mementahkan eksekusi Obafemi Martins.

Arsenal mengandalkan aksi Andrei Arsahvin untuk membalasnya. Tuan rumah kembali memperoleh peluang mencetak gol ketika Peter Lovenkrands hampir sukses menyambar umpan silang Kevin Nolan.

Ketika Magpies kesulitan mengoptimalkan peluang yang didapat, Gunners menghukum tuan rumah dengan membuka skor melalui gol Nicklas Bendtner pada menit ke-57. Tendangan bebas Arshavin tidak dihalau secara sempurna oleh Steve Harper, bola justru jatuh ke kepala Bendtner dan menjebol gawangnya.

Keunggulan tersebut hanya bertahan satu menit. Martins sukses mempecundangi William Gallas sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu ditahan Almunia.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali unggul. Berkat umpan satu dua dengan Robin van Persie, Vassiriki Diaby tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menaklukkan Harper kali kedua.

Michael Owen segera dimasukkan manajer sementara Newcastle Chris Hughton untuk menambah agresivitas tim. Namun, justru tim tamu yang memperbesar keunggulan. Menit ke-66, kejelian Van Persie dimanfaatkan Nasri untuk membunuh perlawanan tuan rumah.

Pasukan Arsene Wenger sebenarnya masih memperoleh beberapa peluang hingga akhir pertandingan, tapi seperti biasa, gagal mengeksekusinya menjadi gol.

Berkat hasil ini, Newcastle kian nelangsa di zona degradasi, sedangkan Arsenal mempertahankan jarak dari kejaran Aston Villa.

Susunan pemain:
Newcastle
Harper; Steven Taylor / Owen (66'), Coloccini, Bassong / Beye (38'), Enrique; Ryan Taylor, Butt, Nolan, Duff; Lovenkrands / Ameobi (79'), Martins.
Arsenal Almunia; Sagna, Gallas, Toure, Clichy; Denilson, Arshavin / Song (75'), Diaby, Nasri; Van Persie, Bendtner / Eboue (89').




Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Liga Inggris,
di Blog ku sini!!!

Villarreal 2-0 Athletic Bilbao

Kapal Selam Kuning Kandaskan Bilbao

  • Butuh waktu untuk mencetak gol, Villarreal akhirnya sukses mengatasi perlawanan Athletic Bilbao, 2-0.

  • Terus menempel Madrid dan Barca


Koikili, Rossi, Villarreal-Athletic (MARCA)


Kedua tim tampil terbuka sejak awal dan mencoba memanfaatkan ruang di lini tengah masing-masing.

Villarreal lebih mendominasi pertandingan, namun Athletic Bilbao juga mampu melancarkan perlawanan. Kiper Diego Lopez dipaksa bekerja keras oleh tendangan yang dilepaskan Igor Gabilondo dan Gaizka Toquero.

Ariel Ibagaza menjadi ancaman terbesar tuan rumah melalui pergerakan yang diakhiri dengan umpan-umpan terobosan berbahaya.

Tempo pertandingan tak menurun hingga jeda. Namun, serangkaian peluang yang diperoleh kedua tim tak mampu membuka skor hingga babak pertama berakhir.

Setelah Gabilondo nyaris mencetak gol bunuh diri dan peluang Nihat Kahveci yang menghantam tiang gawang pada awal babak kedua, Villarreal akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-68. Santi Cazorla menerima bola dari Giuseppe Rossi dan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Gorka Iraizoz tak mampu menahannya.

Bilbao tampil tertekan sejak terciptanya gol tersebut. Rossi nyaris menggandakan keunggulan, namun gagal memanfaatkan peluang saat berhadapan langsung dengan Iraizoz. Tim tamu kian sulit mengimbangi permainan ketika Markel Susaeta mendapat kartu kuning kedua akibat mengangkat kaki terlalu tinggi.

Unggul jumlah pemain, Villarreal memastikan kemenangan melalui gol Matias Fernandez saat pengunjung pertandingan. Pemain asal Cili itu menaklukkan dua pemain belakang sebelum melesakkan bola ke dalam gawang Iraizoz.

Susunan pemain:
Villarreal
Lopes; Angel, Godin, Fuentes, Capdevila; Senna, Cani, Cazorla, Ibagaza / Fernandez (82'); Nihat / Llorente (65'), Rossi / Bruno (88').
Bilbao Iraizoz; Iraola, Ocio, Amorebieta, Koikili; Javi Martinez, Orbaiz / Ion Velez (86'), Susaeta, Gabilondo; Toquero / Garmnendia (56'), Llorente.




Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain La Liga,
di Blog ku di sini!!!

AS Roma 1-4 Juventus

Serigala Jinak Di Kandang Sendiri

  • Tanpa diduga, AS Roma dipukul telak Juventus 4-1 di kandang sendiri.

  • Juve dekati Inter


Iaquinta - Roma-Juventus Serie A (Grazia Neri)



Dilihat dari hasilnya, pertemuan AS Roma dengan Juventus ternyata tak seketat yang diperkirakan. Lima gol tercipta di stadion Olimpiade Roma, tapi empat di antaranya diciptakan pemain tamu.

Tampil berhati-hati sejak awal pertandingan, peluang pertama diraih Juventus pada menit ke-14. Sebastian Giovinco memberikan umpan kepada Vincenzo Iaquinta. Bola coba diberikan sang striker kepada Hasan Salihamidzic, tapi pemain Roma mampu mengamankan pertahanannya.

Pergerakan John Arne Riise memberikan peluang balasan di pihak tuan rumah. Umpan pemain Norwegia ini disambut tendangan Max Tonetto, tapi pemain belakang Juve mampu mengeblok bola.

Pada menit ke-34, Iaquinta mencetak gol pembuka. Kejelian Giovinco memberikan keleluasaan bagi Iaquinta untuk mencari ruang sebelum melepaskan tendangan terarah yang tak dapat dijangkau Alexander Doni.

Pertandingan babak kedua mulai hidup ketika Roma sukses menciptakan gol cepat. Tiga menit usai jeda, tuan rumah mendapat tendangan penjuru yang diambil Jeremy Menez. Bola dilayangkan dan singgah dihadapan Simone Loria, yang tak terjaga. Tendangan Loria tak bisa diselamatkan Gianluigi Buffon dan sukses menyamakan kedudukan.

Juve tidak panik dan mampu kembali unggul beberapa menit saja setelahnya. Menit ke-55, umpan lambung Zdenek Grygera membentur kaki Riise, dan bola disambar Iaquinta dengan sundulan mematikan untuk mencetak gol keduanya.

Iaquinta berpeluang mencetal hattick. Lewat sebuah serangan balik, hanya dua pemain belakang Roma yang menghadang tiga pemain Juve. Iaquinta yang membawa bola terpeleset dan memilih memberikan bola kepada Alessandro del Piero. Tendangan sang kapten masih dapat diselamatkan Riise di muka gawang.

Menit ke-68, Bianconeri mempertegas keunggulan antara kedua tim dengan mencetak gol ketiga. Tendangan pojok Del Piero disambut Olof Mellberg, yang tak terkawal, untuk mengoyak jala gawang tuan rumah.

Giallorossi kian hancur enam menit kemudian ketika pemain pengganti Pavel Nedved menunjukkan keahliannya dengan melepaskan tendangan voli kaki kiri yang meluncur deras ke kiri bawah gawang Doni.

Kemenangan 4-1 cukup bagi Juve untuk menjaga jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A Italia. Sedangkan bagi Roma, kekalahan kian menjauhkan mereka dari perebutan tiket Liga Champions musim depan.

Susunan pemain:
Roma
Doni; Panucci, Mexes, Loria / Montella (63'), Riise; Filipe, Brighi; Tonetto, Baptista, Menez / D'Alessandro (81'); Vucinic / Stojan (90').
Juventus Buffon; Grygera, Mellberg, Chiellini, Molinaro; Salihamidzic, Tiago / Nedved (70'), Poulsen, Giovinco / Marchionni (72'); Iaquinta, Del Piero.



Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Serie A,
di Blog ku sini!!!

Jelang Newcastle Utd. vs Arsenal

Owen Kecewa Tak Masuk Starting XI

Penyerang Newcastle United ini sangat kecewa ketika pelatih caretaker Chris Hughton tak memasukan namanya ke dalam skuad melawan Arsenal Sabtu (21/3) malam WIB.


EPL: Michael Owen, Portsmouth v Newcastle United (PA)


Suratkabar Daily Mail memberitakan, Hughton telah mengambil keputusan kontroversial dengan mencoret nama Owen dan memasukkan Obefami Martins ke dalam starting line up. Padahal, Owen sempat bermain lagi ketika melawan Hull City yang berkesudahan 1-1 pekan lalu pasca istirahat dua bulan menyembuhkan cedera engkel.

Laga melawan Arsenal di Stadion St James Park sangat penting bagi The Magpies untuk menjauhkan diri dari zona degradasi. Dalam menentukan komposisi pemain Jumaat malam, Owen, Hughton, dan asisten pelatih Colin Calderwood sempat adu argumentasi.

Hal itu disebabkan Hughton lebih memilih Martins yang juga baru pulih cedera selama dua bulan. Performa Martins setelah melakukan pertandingannya oleh berbagai kalangan di Newcastle juga dianggap tidak terlalu istimewa.

Belum diketahui apakah keputusan Hughton ini akan menguatkan keinginan Owen meninggalkan St James Park pada musim panas nanti. Pasalnya, Owen sangat ingin tampil di tim utama agar dilirik pelatih tim nasional, Fabio Capello.



Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Liga Inggris,
di Blog ku sini!!!

Jelang AS Roma vs Juventus

Vucinic: Roma 2, Juventus 0

  • Mirko Vucinic optimis AS Roma akan menjadi pemenang saat melawan Juventus besok.


Serie A, Roma-Milan: Vucinic (Foto Grazia Neri)


Walau pertandingan antara AS Roma dan Juventus belum berlangsung, striker Giallorossi Mirko Vucinic sudah yakin kalau timnya yang akan tampil jadi pemenang.

Kepada La Stampa, ia bahkan lebih jauh telah memberikan prediksi berapa skor akhir antara kedua tim.

"Pertandingan besok malam akan berlangsung ketat dan dimainkan dengan sepenuh hati."

"Kami yang akan menjadi pemenangnya dengan skor 2-0. Saya, [Jeremy] Menez, dan [Julio] Baptista akan menjadi penentu pertandingan tersebut."

Meski Vucinic optimis, bisa jadi pelatih Luciano Spalletti tidak mempunyai perasaan yang sama.

Pasalnya Giallorossi bisa dibilang terkena krisis pemain dengan diskorsingnya Daniele De Rossi dan David Pizarro, serta cederanya Matteo Brighi, Juan, Simone Perrotta, Cicinho, dan kapten Francesco Totti.

Biarpun Totti masih cedera, Vucinic merasa kalau ia sebaiknya tetap dimainkan oleh Spalletti.

"Francesco adalah kapten kami dan saya rasa ia harus turun, meski ia hanya fit 70 persen. Saat Totti tidak bermain, saya tidak bisa mendapatkan bantuan di lini depan.


Klu mw lihat hasil pertandinganya, dan pertandingan lain Serie A,
di blog ku sini!!!

Jumat, 20 Maret 2009

Hasil Drawing Perempat Final UEFA Cup

UEFA 08/09

Hamburg vs Manchester City
Paris Saint-Germain vs Dynamo Kiev
Shakhtar Donetsk vs Olympique Marseille
Werder Bremen vs Udinese

Hasil Drawing Perempat Final League Champions 08/09

League Champions 08/09






Villarreal vs Arsenal
Manchester United vs FC Porto
Liverpool vs Chelsea
Barcelona vs Bayern Munich

Kamis, 19 Maret 2009

Eredivisie: Speelronde 28

Eredivisie


(20/03)
De Graaschap 2-0 S Heerenveen

(21/03)
NEC Nijmegen 0-0 Willem II Tilburg
PSV Eindhoven 2-0 Vitesse Arnhem
Sparta Rotterdam 1-0 Heracles Almelo

(22/03)
Roda Kerkrade 2-0 Den Haag
AZ Alkmaar 0-0 Feyenoord Rotterdam
FC Twente Enschede 2-1 C Groningen
FC Volendam 0-0 Utrecht
NAC Breda 0-3 Ajax Amsterdam

Ligue 1: 29e journée

Ligue 1

(21/03)
Auxerre 2-0 Le Mans
Le Havre 0-3 Bordeaux
Lille 2-1 Grenoble
Nancy 0-1 Monaco
Nice 2-2 Caen
Rennes 0-0 Valenciennes
Marseille 2-0 Nantes

(22/03)
Lorient 3-1 Saint-Etienne
Lyon 2-0 Sochaux
Toulouse 4-1 Paris S.G.

La Liga: Jornada 28

La Liga


(21/03)
Villarreal 2-0 Athletic Bilbao
Sevilla 4-1 Valladolid

(22/03)
Racing 0-1 Valencia
Getafe 2-1 Recreativo
Real Madrid 3-0 Almeria
Osasuna 1-0 Espanyol
Deportivo 1-1 Betis
Numancia 2-1 Sporting de Gijon
Barcelona 6-0 Malaga
Mallorca 2-0 Atletico de Madrid

Bundesliga: Spieltag 25

Bundesliga


(20/03)
Mönchengladbach 0-1 VfL Bochum

(21/03)
Cottbus 0-2 FC Köln
VfB Stuttgart 2-0 Hertha BSC
Arminia Bielefeld 0-3 VfL Wolfsburg
Bayer Leverkusen 1-1 Eintracht
Bayern Munchen 1-0 Karlsruher SC
TSG Hoffenheim 2-2 Hannover 96
Borussia 1-1 Werder

(22/03)
Schalke 04 1-2 Hamburg

Serie A: Giornata 29

Serie A


(21/03)
Catania 1-0 Lazio
AS Roma 1-4 Juventus

(22/03)
Chievo 1-0 Palermo
Torino 1-2 Sampdoria
Fiorentina 1-0 Siena
Inter 3-0 Reggina
Lecce 2-2 Atalanta
Bologna 0-1 Cagliari
Genoa 2-0 Udinese
Napoli 0-0 Milan