Selasa, 24 Februari 2009

Ramos yakin, Robben cs. kalahkan Liverpool

Juande Ramos: Robben Akan Rusak Liverpool


Menjelang pertemuan dengan Liverpool di Liga Champions, Real Madrid dipenuhi rasa optimisme hasil dari kegemilangan saat menumpas Real Betis 6-1 di Primera Liga Sanyol.

Los Merengues kini hanya berselisih tujuh poin dari pimpinan klasemen, Barcelona. Ada dua figur yang menjadi penggerak kemajuan Madrid, yaitu Juande Ramos dan Arjen Robben.

Sejak Desember lalu, Robben mampu meneror pertahanan lawan melalui aksi-aksi memukau di kedua sayap dengan kecepatan dan giringan mematikannya.

"Arjen tampil spektakuler sejak kedatanganku. Dia berbeda dari pemain lain dan punya kualitas kecepatan serta kemampuan melewati pemain yang langka," puji Ramos kepada The Daily Mail.

Tipe pemain tersebut sebenarnya dibutuhkan Liverpool. Terutama setelah gagal menggedor pertahanan lawan sejak pergantian tahun dan mulai tertinggal dari Manchester United dari perburuan gelar juara Liga Primer Inggris.

Tapi penampilan buruk di kancah domestik terbukti tidak mempengaruhi penampilan pasukan Rafael Benitez di Eropa selama beberapa musim terdahulu. Ramos sadar, Madrid harus mampu mencetak gol lebih dahulu untuk mengamankan satu tiket ke perempat-final.

"Aku mengincar kemenangan berselisih tiga gol karena itu akan menentukan dan membuat partai di Anfield nanti akan berjalan lebih mudah," pungkasnya.

0 komentar: