Senin, 23 Februari 2009

Madrid bantai betis, dekati Barca


Real Madrid memperpendek lagi selisih angkanya dengan Barcelona, setelah tampil luar biasa untuk membantai Real Betis 6-1 di Santiago Bernabeu.

Madrid kini hanya berselisih tujuh angka dengan Barcelona, yang pada saat sama di luar dugaan dikalahkan Espanyol 2-1 di Nou Camp. Sedangkan Real Betis masih di peringkat 15.

Los Blancos unggul tiga gol sampai menit ke-25. Gonzalo Higuain membuka skor menit ketujuh. Klaas Jan Huntelaar (foto) memborong dua gol, menit ke-15 dan 24.

Ricardo Oliveira sempat memperkecil ketinggal Real Betis lewat golnya menit ke-30. Namun semenit kemudian Raul memperbesar lagi keunggulan Madrid. Menit ke-42, Raul mencetak gol keduanya, dan memasuki injury time babak pertama Sergio Ramos memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 6-1.

Di babak kedua tidak ada gol tercipta. Pelatih Juande Ramos melakukan beberapa pergantian sebagai persiapan menghadapi Liga Champions.

Ia menarik keluar Higuain, dan memasukkan Wesley Sneijder. Raul digantikan Arjen Robben, dan Guti dipaksa bermain lebih ke belakang, untuk menggantikan Fabio Cannavaro.

Di kubu Betis, pelatih Paco Chapparo juga melakukan sejumlah pergantian sebagai upaya memperkecil kekalahan. Kali ini dia gagal, karena seluruh timnya telah kehilangan kepercayaan diri.

Betis yang bertanding di Santiago Bernabeu benar-benar berbeda dengan tim asuhan Chapparo yang memaksa Barcelona susah--payah mengakhiri laga dengan skor 2-2 pekan lalu.

Madrid seolah begitu perkasa di lapangan tengah, dengan ball possession mencapai 65 persen. Sedangkan pemain Betis terlalu sering melakukan kesalahan passing dan kehilangan posisi, yang menyebabkan mereka kesulitan menahan serangan Madrid.

Menariknya, bukan gol-gol Huntelaar, Raul, atau Higuain, yang membuat fans Los Blancos tenggelam dalam suka cita, tapi kabar dari Nou Camp menyebutkan Barcelona telah tertinggal dua gol sampai menit ke-60.

Kegembiraan mereka semakin menjadi-jadi, ketika laga berakhir Madrid tetap unggul 6-1 dan Barcelona gagal menghindari kekalahan pertama di kandangnya.


Real Madrid: Iker Casillas, Fabio Cannavaro/Guti, Pepe, Gabriel Heinze, Sergio Ramos, Lassana Diarra, Fernando Gago, Marcelo, Gonzalo Higuaín/Wesley Sneijder, Raúl/Arjen Robben, Klass Jan Huntelaar

0 komentar: